Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Gubernur Sulawesi UtaraOlly Dondokambey, SE Lantik dr. Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati kepulauan Sangihe Dan Ir. Limi Mokodompit, MM Penjabat Bupati Bolmong

Gubernur Sulawesi UtaraOlly Dondokambey, SE Lantik dr. Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati kepulauan Sangihe Dan Ir. Limi Mokodompit, MM Penjabat Bupati Bolmong

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 23 Mei 2022 | 20.29

 


Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN wartawan media ini, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE melantik Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan dan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. Limi Mokodompit, MM atas Nama Menteri Dalam Negeri pada hari Minggu 22/5/2022 Di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado Provinsi Sulawesi Utara. 

Selain pelantikan,  pada kesempatan itu dilakukan serah terima jabatan, dari Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E. Gaghana, SE kepada Penjabat Bupati dr. Rinny Tamuntuan dan bupati Bolaang Mongondow Hj. Yasti Soeprejo Mokoagow kepada penjabat Bupati Ir. Limi Mokodompit, MM.  

Hadir dalam pelantikan tersebut Forkopimda Sulut, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow serta Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Pimpinan nggota DPRD Bolaang Mongondow  serta sejumlah kepala dinas dan camat dari masing-masing SKPD yang  berasal dari kabupaten Kepulauan Sangihe dan Kabupaten Bolaang Mongondow  serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sementara itu Wilson Berhimpun, SE., M.Si  pemerhati sosial  menilai penunjukan dr. Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dan Ir. Limi Mokodompit, MM sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow, telah memenuhi syarat  serta semua unsur yang diperintahkan  undang-undang. 

"Sebab kedua aparatur sipil negara (ASN) ini, telah membuktikan karya dan prestasinya di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara."kata Wison Berhimpun, SE., M.Si mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. 

Hal yang sama juga di tuturkan Tokoh Masyarakat Nusa Utara Drs. Jack Manumpahi, M. Si kepada wartawan media ini Senin 23/5/2022 bertempat di  Kota Manado. Menurutnya Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw sudah tepat dan bijak membuat keputusan, dengan melihat semua aspek termasuk aspirasi publik, demi untuk kesejahteraan rakyat. 

Kemudian untuk Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, selama menjabat Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara integritasnya telah teruji. Dengan pencapaian prestasi yang terbaik. 

Selain itu sosok dr. Rinny Tamuntuan sangat familiar, sosok wanita pekerja keras, namun. Tak pernah lepas dengan senyumnya. Di sisi lain, paham dengan aspek budaya Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sebab, suaminya berasal dari kabupaten ini. 

dr. Fransiscus Andi Silangen, saat ini sebagai Ketua DPRD Sulut dari  PDIP. Dapil Nusa Utara  memahami konstalasi  masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, "terlebih paska agenda politik tahun 2024 yaitu pemilu dan pilkada ." Ujar Drs. Jack  Manumpahi, M. Si. 

Menutup perbincangan dengan Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews. com Sulawesi Utara. 

Di tempat terpisah Kapitalaung Desa Mala Kecamatan Manganitu. Ferdy Sehang memaparkan, beliau sangat optimis Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, mampu menghantarkan ke gerbang kesuksesan dan keberhasilan, untuk pembangunan di Wilayah perbatasan NKRI.

"Kemudian di pilihnya dr. Rinny Tamuntuan sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe bukan tampa alasan, semuanya itu melewati kajian panjang, mulai dari pertimbangan kapabilitas, kepangkatan, rekam jejak dan sumber daya manusia yang hebat, serta mampu membangun komunikasi dalam segala dimensi." Jelas Ferdy Sehang. 

Sehang dengan penuh semangat kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com