Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pengguna Jalan Apresiasi Pemeliharaan Berkala Jalan Hotmix-Jalan Arie Lasut Dan Rekontruksi jalan Hotmix Politeknik

Pengguna Jalan Apresiasi Pemeliharaan Berkala Jalan Hotmix-Jalan Arie Lasut Dan Rekontruksi jalan Hotmix Politeknik

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 29 Mei 2022 | 09.47

 

Kota Manado-Media Online wwwdutabangsanews.com I MENGINGAT  pentingnya infrastruktur jalan untuk kelancaran distribusi barang dan jasa, serta menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. Berdasarkan penulusuran wartawan media ini, penyelenggara jalan dalam hal ini pengguna jasa bersama penyedia jasa, kebut pekerjaan pemeliharaan berkala Jalan Hotmix-Jalan Arie Lasut,  berada di Kecamatan Singkil dan rekonstruksi  Jalan Politeknik berada di Kecamatan Mapanget.

Agar realisasi pekerjaan benar-benar sesuai harapan masyarakat.  

Sementara itu, Ketua Lingkungan 1 Kelurahan Kombos Barat, Erwin Kawuka memaparkan, sangat mengapresiasi kepedulian dari Pemerintah Kota Manado  Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur Jalan Arie Lasut berada di Kecamatan Singkil Kota Manado. 

Dulu sebelum ada perbaikan  ruas Jalan Arie Lasut sangat memprihatinkan, kondisi badan jalan berlubang, kemudian. Di sepanjang jalan di genangi air, namun dengan adanya pekerjaan pemeliharaan Jalan Arie Lasut berdampak pada lancarnya mobilisasi barang dan jasa, serta koneksitasnya  menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Oleh karena itu, kami sebagai Ketua Lingkungan yang ada di Kelurahan Kombos Barat Kecamatan Singkil Kota Manado, sangat mengapresiasi dan terima kasih, kepada Pemerintah Kota Manado melalui Dinas PUPR untuk perbaikan infrastruktur jalan Arie Lasut." Demikian kata Ketua Lingkungan 1 Erwin Kawuka kepada wartawan media ini.

Terkaid dengan Ruas Jalan Politeknik Kecamatan Mapanget, Samual Piagamus Warga Kelurahan Buha  menuturkan, sangat bersyukur dan terima kasih atas perhatian dari  Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang baru setahun Memimpin Manado, terbukti gencar  melakukan Perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. 

Dulu kondisi Jalan Politeknik rusak berat, membuat pengemudi kendaraan bermotor yang melintas sangat berhati-hati. Sebab, rawan terjadi laka lantas. Tetapi kondisi Jalan Politeknik sudah diperbaiki. 

"Maka aktivitas kami sebagai pengguna jalan sangat lancar,"ujar Samuel Piagamus  dengan senyum.

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun, SE., M. Si pemerhati sosial mengatakan, jika akses jalan tersedia dengan baik maka berdampak lancarnya aktivitas warga. Namun dengan adanya alokasi anggaran bersumber dari dana Pemulihan ekonomi nasional (PEN) untuk pekerjaan pemeliharaan berkala Jalan Hotmix Ari Lasut dan rekonstruksi Jalan Hotmix Politeknik patut diapresiasi. 

"Sebab hal ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian dari Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang. Oleh karena itu, untuk menghindari soroton masyarakat tentang pelaksanaan pekerjaan tersebut konsultan pengawas dan pejabat pembuat komitmen (PPK) harus memperketat pengawasan." Ujar mantan Pejabat Eselon 2 Pemkot Manado Wilson Berhimpun, SE., M. Si Pemerhati Sosial kepada wartawan media ini.

Wilson Berhimpun, SE., M. Si Pemerhati Sosial menambahkan, beliau optimis bahwa pengguna jasa maupun penyedia jasa bekerja secara profesional, agar pekerjaan pemeliharaan berkala Jalan Hotmix-Jalan Arie Lasut  dan rekonstruksi jalan Hotmix Politeknik benar-benar sesuai kontrak. 

"Sebab pengamatan di lapangan progres pekerjaan terus dikebut."   Terang Wilson Berhimpun, SE., M. Si mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini.   

Pejabat pembuat komitmen (PPK) ketika  dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengatakan, kendala  dalam pekerjaan  drainase penebangan pohon. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com