Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan Pimpin Upacara HUT Jakarta Ke-495

Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan Pimpin Upacara HUT Jakarta Ke-495

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 22 Juni 2022 | 11.37

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara HUT Jakarta yang diadakan di Monumen Nasional (Monas). Pantauan di Plaza Selatan Monas, Rabu (22/6/2022), Anies bersama istrinya, Fery Farhati, tiba di kawasan Monas pukul 7.20 WIB. Dia juga didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan istrinya, Ellisa Sumarlin.

Anies dan Riza memakai setelan lengkap ujung serong khas Betawi disertai peci. Upacara HUT Jakarta tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya.

Acara diawali parade 98 perwakilan Abang-None dari seluruh wilayah Jakarta. Setelah itu, dilanjutkan dengan parade perwakilan ASN dari masing-masing instansi di Pemprov DKI Jakarta.

Mereka tampak mengenakan pakaian adat khas Betawi. Tak hanya dari unsur ASN, peserta upacara hari ini juga terdiri dari unsur TNI, Polri, hingga perwakilan masyarakat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan aksi pelukis pasir yang menggambarkan sejarah singkat kota Jakarta sejak 495 tahun lalu sambil diiringi narasi. Disebutkan pula nama-nama pemimpin Kota Jakarta dari tahun ke tahun.

Nama Anies menjadi yang paling terakhir disebutkan. Dijelaskan pula kini Jakarta tengah berupaya mensejajarkan diri dengan kota-kota besar di dunia. Sejumlah pembangunan, mulai dari proyek MRT, JIS, hingga Formula E dipamerkan melalui lukisan pasir.

Barulah pada pukul 08.00 WIB, upacara diselenggarakan. Upacara kali ini berlangsung dengan khidmat dan tertib.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com