Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jamaah Haji Indonesia Tahun 2022 Semoga Tetap Sehat Jaga Nama Bangsa Dan Negara Bahwa Kita Adalah Bangsa Yang Ramah Dan Toleran

Jamaah Haji Indonesia Tahun 2022 Semoga Tetap Sehat Jaga Nama Bangsa Dan Negara Bahwa Kita Adalah Bangsa Yang Ramah Dan Toleran

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 06 Juni 2022 | 10.13

 


Senayan Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I JAMAAH calon haji Alhamdulillah, sudah bergerak dari embarkasi selanjutnya diterbangkan ke Tanah Suci Mekah Al Mukarramah dan Madinah Al Munawarah untuk menunaikan Rukun Islam Kelima yaitu Haji di Arab Saudi. 

Adapun untuk biaya haji 2022, pemerintah telah menetapkan biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sebesar Rp 39.886.009 per jemaah. Hal itu berdasarkan hasil kesepakatan antara Kementerian Agama bersama Komisi VIII DPR dalam Rapat Kerja di Kompleks MPR/DPR, Senayan Jakarta, Rabu (13/4/2022) malam.

Dengan jumlah tersebut, biaya haji 2022 mengalami kenaikan di bandingkan BPIH tahun 2020 yang sebesar Rp 31,4 juta hingga Rp 38,3 juta per jemaah tergantung embarkasi.

Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Husni, SE., MM mengatakan, Alhamdulillah, para jamaah haji Tamu Allah SWT sudah berangkat ke Tanah Suci di Arab Saudi dari embarkasi masing-masing provinsi. 

"Alhamdulillah, jamaah haji mulai berada di embarkasi, saat di pesawat terbang yang mengantar jamaah haji hingga berada di Tanah Suci, Insha Allah tidak ada masalah," demikian kata Anggota Komisi VIII DPR RI H. Muhammad Husni, SE., MM kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantata II Kompleks Parlemen Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. Kamis 2 Juni 2022.

Komisi VIII DPR RI sebagai pengawas ucap H. Muhammad Husni, tentu pihaknya mendukung pemberangkatan haji tahun 2022. Di mana selama dua tahun pemberangkatan haji tidak digelar hal ini disebabkan wabah pandemi begitu dahsyat, sehingga pelaksanaan haji tidak diberangkatkan. Hal itu, tentu. Menambah daftar tunggu calon jamaah haji lainnya. Dengan demikian, daftar tunggu makin panjang. 

"Fungsi pengawasan Komisi VIII DPR RI akan terus melakukan pengawasan saat jamaah  haji berada di embarkasi, saat di pesawat terbang, sampai di Tanah Suci Mekah dan Madinah, sampai makan dan hotel jamaah hingga kembali ke Tanah Air menjadi Pengawasan Komisi VIII DPR RI,"tutur H. Muhammad Husni. 

Mengenai BPIH ungkap Muhammad Husn, yang menentukannya bukan dari Kemenag RI atau Komisi VIII DPR RI, tetapi yang menentukan BPIH tersebut adalah pihak Kerajaan Arab Saudi. 

"Pesan Anda kepada calon jamaah haji," tanya wartawan media ini. 

"Bagi jamaah haji tetap menjaga kesehatan, tetap jaga nama bangsa dan negara, kita adalah bangsa yang ramah, bangsa yang toleran, semoga para Jamaah Haji Indonesia semua tetap sehat dan kembali ke Tanah Air tetap sehat," papar Anggota Komisi VIII DPR RI.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com