Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd : 185 Orang Siswa-Siswa SDN Bojongsari 01 Mereka Duta-Duta Sekolah Yang Memiliki Budi Pekerti Sopan Santun Serta Berakhlakurkarimah

Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd : 185 Orang Siswa-Siswa SDN Bojongsari 01 Mereka Duta-Duta Sekolah Yang Memiliki Budi Pekerti Sopan Santun Serta Berakhlakurkarimah

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Juni 2022 | 10.11

 



Kelurahan Bojongsari Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN Ajaran 2021/2022 Siswa-siswi kelas 6 saatnya mereka lulus dari sekolah, di mana selama 6 tahun pula mereka dibimbing, diberi materi pelajaran, tidak hanya itu Siswa-siswi kelas 6 diberikan pendidikan akhlak dan moral, kelak pribadi-pribadi mereka kuat menghadapi gelombang kehidupan begitu keras dalam hidup ini. Salah satu jalan bagi mereka untuk menempuhnya adalah memiliki pendidikan, memiliki ilmu pengetahuan agar pijakan mereka lebih kokoh, lebih kuat dalam mengarungi kehidupan ini kelak. 

Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd menilai, dalam pikiran, dalam hati dan dalam otak mereka termanej dan akan terus ingat Almamater mereka SDN Bojongsari 01 dan mereka akan terus mengingat sifat 5-S yaitu, selalu senyum, selalu bersalaman, selalu menyapa, selalu sopan dan santun kepada siapapun. Hal-hal seperti ini ditanamkan pihak sekolah kepada Siswa-siswi kelas 6 agar mereka di manapun berada bisa menempatkan diri dan menjaga diri mereka ketika mereka siap-siap melangkahkan kaki mereka untuk bersekolah ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren. 

"Saat ini Siswa-siswi kelas 6 SDN Bojongsari 01 sebanyak 185 orang, mereka adalah bagian duta-duta sekolah dan Alumni SDN Bojongsari 01 menghasilkan anak-anak yang memiliki Akhlakurkarimah, semoga Siswa-siswi kelas 6 SDN Bojongsari 01 mereka bisa bersaing dengan sekolah lain untuk bersekolah sesuai dengan keinginan mereka, apakah di SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren, jangan melupakan hal-hal yang diajarkan hal baik dilakukan para Guru-guru SDN Bojongsari 01, bawalah hal-hal baik tersebut dalam perjalanan hidup untuk menggapai kelak hidup yang lebih baik,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanew.com bertempat di SDN Bojongsari 01 Kelurahan Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 28 Juni 2022.

Bagi Siswa-siswi kelas 6 sudah dilepas, sudah lulus dari SDN Bojongsari 01 ucap Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd, dalam realitas kehidupan ini bagi seorang murid, tidak ada istilah mantan guru, tidak ada pula mantan anak murid. Artinya, ketika seorang murid bertemu dengan gurunya di mana saja, sebaiknya para Siswa-siswi tersebut terlebih dahulu menyapa, menyalam guru mereka, karena. Sampai kapanpun para guru tetap guru mereka sampai kapanpun. Jadi, tidak ada mantan guru atau mantan murid. Jadi, silaturahim dan tegur sapa antara murid dan guru harus tetap terbangun. 

"SDN Bojongsari 01 sebagai organisasi sekolah, tapi. Semua itu terbangun sebuah keluarga besar dan saya selalu mengingatkan para guru dan para murid untuk terus membangun silaturahim antar guru atau sesama para murid, dengan demikian akan tercapai ketentraman hati dalam menjalani hidup ini."Tutur Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, S. Pd. 

Di sisi lain ungkap Kepala Sekolah SDN Bojongsari 01 Rohmat, 

S. Pd, selama masa wabah pandemi, tentu. Semua sekolah melaksanakan sistem pembelajaran jarak jauh atau PJK tanpa ada tatap muka antara guru dan murid, hal tersebut berpotensi bahwa Siswa-siswi kelas 6 nyaris kurang memperoleh ilmu pengetahuan karena melalui PJJ atau online. Jalan yang ditempuh pihak sekolah adalah melakukan pelajaran tambahan bagi Siswa-siswi kelas 6 agar kapsitas mereka dalam meraih ilmu pengetahuan lebih paripurna dan mereka bisa dengan percaya diri dalam menjawab ujian kelulusan saatnya tiba.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com