Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia KBRI Bern Kawal Prosesnya 

Kepulangan Jenazah Eril ke Indonesia KBRI Bern Kawal Prosesnya 

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Juni 2022 | 16.09

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Untuk selanjutnya KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air. KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia," kata Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad, dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022).

Muliaman memohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan jenazah Eril ke Indonesia dapat berjalan lancar. Menurutnya, jika jenazah Eril sudah tiba di Indonesia nanti, Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan dari Swiss.

Jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, telah ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss. KBRI Bern memastikan akan mengawal proses pemulangan jenazah Eril hingga ke Indonesia.

"Setiba di Jakarta nanti Direktorat perlindungan warga negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Bern awalnya menemukan jasad seorang laki-laki pada Rabu (8/6) pukul 06.50 WIB di Bendungan Engehalde. Polisi setempat menyebut jasad pria itu merupakan WNI.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6).RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com