Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Lurah Grogol Danudi Amin, SE : Warga Kelurahan Grogol Kota Depok Sebaiknya Tetap Menjaga Pola Hidup Bersih Dan Sehat Serta Tetap Memakai Masker Belum Ada Pengumuman Resmi Dari Pemerintah Wabah Pandemi Hilang

Lurah Grogol Danudi Amin, SE : Warga Kelurahan Grogol Kota Depok Sebaiknya Tetap Menjaga Pola Hidup Bersih Dan Sehat Serta Tetap Memakai Masker Belum Ada Pengumuman Resmi Dari Pemerintah Wabah Pandemi Hilang

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 30 Juni 2022 | 09.02

 


Kelurahan Grogol Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I KEADAAN wabah pandemi saat ini lebih longgar, lebih landai. Hal itu ditandai dengan warga boleh melepas maskernya di ruangan terbuka, tetapi. Tetap memakai masker saat berada di ruangan tetutup atau saat berada di dalam ruangan gedung atau kantor. Tetapi, warga harus tetap waspada dan tetap berhati-hati dalam menyikapi wabah pandemi saat ini. Apalagi, hingga kini, Tim Gugus Tugas Nasional Wabah pandemi belum ada pengumuman resmi bahwa wabah pandemi ini dicabut. Artinya, wabah pandemi ini masih ada, nyata ada di sekitar kita. Tidak ada salahnya sih, dalam kehidupan sehari-hari kita menerapkan pola hidup bersih dan sehat. 


Lurah Grogol Danudi Amin, SE menguraikan, kendati warga boleh melepas masker saat berada di luar ruangan, tetapi warga harus memahami apa yang disampaikan kepala negara bahwa kita boleh melepas masker saat berada di ruangan terbuka. Dalam konteks ini warga nyaris tidak memahami apa yang disampaikan kepala negara. 

"Bagi warga silahkan melepas masker saat berada di ruangan terbuka, tetapi. Bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit, bagi mereka yang terkena flu dan pilek atau sedang batuk-batul, sebaiknya tetap mengenakan masker, tujuannya untuk saling menjaga, untuk saling menghirmati, sehingga tidak ada oramg di sekeliling tertular saat ada seseorang yang sedang flu dan pilek,"demikian kata Lurah Grogol Danudi Amin, SE kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Grogol Kecamatan Limo Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 29 Juni 2022.

Lurah Grogol Danudi Amin, SE juga menambahkan, Selama dua tahun terakhir wabah pandemi ini, warga selama itu pula memakai masker. Tetapi, saat dibolehkan memakai masker, tetapi. Karena faktor kebiasaan warga hingga saat ini kendati berada di ruangan terbuka, mereka tetap memakai masker. Apalagi, bagi mereka yang memakai kendaraan roda dua, memakai masker tentu menjadi sebuah kebutuhan, agar terhindar dari debu, asap knalpot kendaraan lain. Sehingga memakai masker bagi pengendara motor sepertinya wajib memakainya.

"Saat ini ketika warga boleh melepas masker, saat itu pula ekonomi warga dalam hal ini pelaku UMKM terlihat mulai menggeliat, selama ini para pedagang tergabung dalam UMKM mereka lebih mengandalkan menjual dagangan mereka via online. 

Saat ini mereka para pedagang sudah membuka gerai-gerai mereka dan pembeli ramai-ramai datang ke gerai tersebut untuk membeli berbagai kebutuhan mereka. Alhamdulillah, semoga para pedagang tergabung dalam UMKM ekonomi mereka ke depan lebih baik dan lebih maju lagi, ini yang kita harapkan,"tutur Lurah Grogol Danudi Amin, SE. 

Tetapi setiap pertemuan dengan warga ungkap Lurah Grogol Danudi Amin, SE, di berbagai RT dan RW beliau tetap tidak bosan-bosannya mengingatkan warga kelurahan ini, kendati saat ini warga boleh melepas maske saat berada di ruangan terbuka. Tetapi, yang harus tetap dilakukan warga adalah tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, perlu diingat Warga Kelurahan Grogol, hingga saat ini belum ada pengumuman dari pemerintah bahwa wabah pandemi ini sudah hikang. Jadi, tetap waspada dan tetap hati-hati. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com