Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Mendag Zulhas: Saya Shock, Pedagang & Pembeli Ngeluh

Mendag Zulhas: Saya Shock, Pedagang & Pembeli Ngeluh

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 16 Juni 2022 | 10.50

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri perdagangan baru, Zulkifli Hasan langsung mengecek harga pokok komoditas pangan, seperti beras, telur, minyak daging, dan lainnya. Dia mengaku kaget dengan kondisi harga pangan di Pasar Cibubur.

"Saya shock. Pembeli ngeluh, yang dagang juga ngeluh," katanya di depan wartawan, Kamis (16/6/2022). Zulhas mengatakan, terjadi kenaikan di hampir semua komoditas pangan, kecuali beras.

Zulhas tiba di lokasi sekitar jam 08:00 WIB dan langsung mengecek kios beras di dalam pasar. Dari keterangan pedagang, harga beras di Pasar Cibubur cenderung stabil.

Zulhas kemudian bergeser ke kios sembako. Ia menemukan jika stok dan harga minyak goreng curah mulai kembali normal.

Pedagang menjelaskan, pembelian minyak goreng curah harus menyertakan KTP. Selain itu, jumlahnya dibatasi 2 liter per pembelian.

"Kalau KTP boleh, kalau nggak pakai KTP," tanya Zulhas. Pedagang menjelaskan, jika pembeli adalah UMKM, maka tetap diberi sesuai kebutuhan.

Ketua umum PAN itu melanjutkan pengecekan ke kios penjual tempe. Ia menemukan kenaikan harga, dari sebelumnya Rp 9 ribu menjadi Rp 11 ribu.

Kios daging turut disambangi Zulkifli Hasan. Dari keterangan pedagang, rata-rata harga daging sapi adalah Rp 140 ribu per kg.

Zulhas turut mengecek harga ayam potong di Pasar Cibubur. Ia menjelaskan, ada kenaikan harga menjadi rata-rata Rp 29 ribu per kg.

Tingginya harga cabai turut disorot mantan Menteri Kehutanan era presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini. Ia menerangkan bakal terus bekerja untuk menstabilkan harga-harga.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com