Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Moral Kepala Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd : Kepada 118 Orang Siswa-Siswi Jaga Nama Baik Sekolah Jangan Berbuat Di Luar Batas Kewajaran Selalu Taati Peraturan Sekolah Di Mana Kamu Bersekolah

Pesan Moral Kepala Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd : Kepada 118 Orang Siswa-Siswi Jaga Nama Baik Sekolah Jangan Berbuat Di Luar Batas Kewajaran Selalu Taati Peraturan Sekolah Di Mana Kamu Bersekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Juni 2022 | 07.05

 

Kelurahan Cipayung Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews. com I SAAT ini Siswa-siswi kelas 6 di Kota Depok sudah meninggalkan SDN, SD swasta, MI maupun pendidikan pondok pesantren. Tentu, yang dilakukan Siswa-siswi tersebut menyiapkan diri melanjutkan jenjang sekolah ke jenjang lebih tinggi lagi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS, pendidikan pondok pesantren. Tentu, selama 6 tahun dibimbing ibu dan bapak guru di sekolah banyak kenangan, banyak peristiwa terjadi selama 6 tahun di sekolah. Tetapi yang jelas, masa depan tidak kalah pentingnya untuk diperjuangkan, untuk itu masa depan harus diperjuangkan. 

Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan Alhamdulillah dan sangat merasa gembira karena tahun ajaran 2021-2022 ini bisa digelar pelepasan Siswa-siswi kelas 6 SDN Cipayung 1, di mana selama dua tahun ini karena wabah pandemi, tidak ada pelepasan Siswa-siswi kelas 6, jangankan pelepasan, berkerumun saja tidak diperkenankan. Dengan makin melandainya wabah pandemi ini, semoga tahun 2023 mendatang, wabah ini hilang dan sekolah bisa melalukan belajar tatap muka dengan utuh dan sempurna. 

"Nah, tahun 2022 kita dari SDN Cipayung 1 bisa menggelar pelepasan Siswa-siswi kelas 6 sebanyak 118 orang, kendati acara pelepasan tersebut sangat sederhana tetapi hikmat dan acara sederhana tersebut berjalan dengan baik dan sukses, Alhamdulillah kita panjatkan Syukur kepada Allah SWT," demikian kata Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Cipayung 1 di Bilangan Jembatan Serong dekat Kantor Kelurahan Cipayung Kecamatan Cipayung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 28 Juni 2022.

Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd dikenal dekat dan ramah dengan bawahannya di sekolah menilai, anak-anak kelas 6 tentu berbeda keberadaan mereka dengan kelas 1-5, karena anak-anak kelas 6 sudah menapak usia mereka memasuki usia remaja. Tentu, pendekatan ke anak-anak kelas 6 berbeda dengan kelas di bawah mereka. Di samping usia mereka memulai usia remaja, mereka juga sudah mulai memasuki pubersitas. 

"Pendekatan yang dilakukan pihak sekolah adalah menanamkan pribadi yang pendidikan berkarakter, tidak hanya pendidikan karakter, tetapi. Pendidikan etika dan moral kepada mereka, kami tanamkan kepada Siswa-siswi kelas 6, tujuannya, agar mereka tetap memiliki tujuan untuk belajar dan tetap semangat dalam mencari ilmu pengetahuan, dengan adanya ditanamkan pendidikan karakter, etika dan moral, anak-anak didik kami tidak ada yang ikut tawuran dengan sekolah lain," terang Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd. 

Saat menghadapi ujian Lulus-lulusan ucap Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd, pihak sekolah juga melakukan pendekatan persuasif, mereka dikumpulkan pihak sekolah lalu diarahkan, dibimbing dan diingatkan bahwa tidak lama mereka akan lulus dan akan meninggalkan sekolah di mana mereka selama enam tahun digembleng, dididik menjadi orang lebih memahami dirinya sendiri ke mana selanjutnya arah dan tujuan mereka dalam hidup ini. Tetapi, tanpa persiapan maksimal dari mereka tentu tidak akan meraih hasil yang maksimal pula. Hal tersebut selalu diingatkan kepada mereka. 

Harapan Kepala Sekolah, harapan guru dan harapan orang tua murid jelas Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. Pd, semoga Sisw-siswi kelas 6 mereka bisa sekolah di tempat yang baik dan semoga mereka bisa menembus sekolah di SMP negeri, karena. Sekolah di SMP negeri lebih murah, terjangkau dan favorit. 

"Pesan-pesan moral Kepala Sekolah SDN Cipayung 1," tanya wartawan media ini. 

"Kepada Siswa-siswi kelas 6 yang telah lulus dan akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, pesan moral saya, jaga nama baik sekolah, jangan berbuat di luar batas, karena kita ke sekolah itu untuk belajar, mencari ilmu pengetahuan, selalu taati peraturan sekolah di mana kamu bersekolah," ungkap Kepala Sekolah SDN Cipayung 1 H. Zainal Arifin, M. P.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com