Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SDN Depok 1 Kota Depok Meluluskan 155 Orang Siswa-Siswi Diharapkan Tetap Semangat Dalam Belajar Dan Tetap Menjaga Nama Baik Sekolah

SDN Depok 1 Kota Depok Meluluskan 155 Orang Siswa-Siswi Diharapkan Tetap Semangat Dalam Belajar Dan Tetap Menjaga Nama Baik Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 25 Juni 2022 | 11.25

 


Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN Ajaran 2021/2022 tahun di mana siswa-siswi kelas 6 sekolah dasar negeri dan swasta Lulus-lulusan. Dengan demikian, saatnya mereka meninggalkan SD Negeri dan SD Swasta atau Madrasyah Ibtidaiyah untuk melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi yaitu SMP, MTS atau sekolah pondok pesantren. Tentu, rasa gembira dan sedih terlihat dari wajah-wajah siswa-siswi kelas 6, gembira karena mereka akan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Sedih, karena mereka harus meninggalkan sekolah di mana selama enam tahun mereka belajar, ditempa untuk menjadi orang memiliki ilmu pengetahuan dan budi pekerti. 

Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsih mengatakan, Alhamdulillah untuk proses kelulusan Siswa-siswi kelas 6 SDN Depok 1 di mana kelulusan mereka sudah diumumkan pada 15 Juni 2022 lalu dan pelepasan Siswa-siswi kelas 6 SDN dilakukan pada 16 Juni 2022 dengan acara pelepasan sangat sederhana.

"SDN Depok 1 meluluskan Siswa-siswi sebanyak 155 orang, langsung diberikan rapot dan administrasi lain dan surat keterangan kelulusan mereka. Sedang untuk ijazah mereka belum diberikan karena, masih dalam proses pengerjaan ijazah," demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsih kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Depok 1 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoras Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Jumat 24 Juni 2022.

Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsih berucap, bahwa 155 orang Siswa-siswi tersebut, diharapkan akan mengisi bangku-bangku SMP negeri di Kota Depok maupun SMP swasta, MTS dan pendidikan pondok pesantren. Kendati di era wabah pandemi yang belum normal saat ini, tetapi anak-anak peserta didik di sekolah ini bisa mengikuti ujian kelulusan dan mereka lulus dengan baik. 

"Harapan orang tua, para Siswa-siswi dan harapan sekolah, semoga anak-anak yang sudah lulus dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP Negeri, di samping lebih murah, SMP Negeri juga bagus dan favorit, sehingga banyak yang berkeinginan bisa menembus SMP negeri, semoga Anak-anak SDN Depok 1 mereka bisa sekolah di SMP negeri,"harapan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsih mantan Kepala Sekolah SDN Depok 6 ini. 

Kendala yang dihadapi pihak sekolah tutur Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsih, yaitu pada saat wabah pandemi selama dua tahun terakhir, ada batasan para siswa dan guru untuk belajar dengan tatap muka di dalam kelas, yang dilakukan adalah pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Kendala yang lain adalah, telephon seluler untuk melakukan PJJ, karena ponsel bukan milik anak, tapi. Dipakai orang tua pergi bekerja, jalan tengah yang dilakukan pihak sekolah adalah, bagi Siswa-siswi yang tidak memiliki ponsel, siswa-siswi tersebut datang ke sekolah mengambil dan mengantarkan pekerjaan rumah mereka. 

Dalam hal pendekatan pihak sekolah kepada para Siswa-siswi SDN Depok 1, yaitu melalui orang tua lalu ke Siswa-siswi salah satunya rapat pihak sekolah dengan orang tua dan wali murid, selanjutnya orang tua yang menyampaikan ke anak-anak mereka. Hal itu berkaitan dengan persiapan ujian dan kelulusan mereka. Pihak sekolah melakukan rapat dengan orang tua dan wali murid, dengan komite sekolah Serta korlas. 

"Pesan-pesan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 ke para Siswa-siswi kelas 6 yang telah lulus," tanya wartawan media ini. 

"Tetap semangat dan terus belajar, tetap menjaga etika kendati sudah tidak berada di SDN Depok 1, harus menjaga nama baik sekolah, ke depan diharapkan mereka lebih mandiri dan selalu hormat kepada kedua orang tua," papar Kepala Sekolah SD Negeri Depok 1 Dra. Sri Wahyuningsi Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com