Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes : Sosok Yang Selalu Dekat Dengan Masyarakat Jawa Barat Tetap Merespon Hadir Di Berbagai Agenda Warga Di Provinsi Ini

Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes : Sosok Yang Selalu Dekat Dengan Masyarakat Jawa Barat Tetap Merespon Hadir Di Berbagai Agenda Warga Di Provinsi Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 Juli 2022 | 12.49

 


Kota Bandung-Media Online www.dutabangsanews.com I LEMBAGA Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia DPD RI hadir di negeri ini, sebuah wujud suara daerah dan akan memperjuangkan daerah hingga ke tinggat nasional. Anggota DPD RI berkantor di Kawasan Senayan Jakarta, mereka tampil di pusat mewakili provinsi masing-masing, tanpa ada ikatan dengan partai politik. Anggota DPD RI dalam menjalankan tupoksinya tidak ada hal-hal berbau dengan partai politik. Mereka tetap dipilih rakyat di setiap pemilu dan mereka harus selalu dekat dengan rakyat. Kepada rakyatlah mereka mem-pertanggungjawabkan tupoksi mereka. Dengan demikian, Masyarakat Konstituen Anggota DPD RI adalah seluruh masyarakat satu provinsi yang mereka wakili di Kantor di Gedung DPD RI di Senayan Jakarta. Belum lama ini Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com melakukan sebuah sesi wawancara via Whatsapp dengan salah seorang Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes atau bisa juga disebut sebagai Anggota Senator Indonesia.

"Karena kita wakil daerah yang pemilihnya satu provinsi, tentu harus mampu mengayomi semaksimal yang dapat dilakukan untuk bisa hadir di tengah-tengah berbagai komunitas yang  ingin menyampaikan aspirasinya. Selain itu tugas utamanya menjalin komunikasi yang insten dengan pemerintah daerah,"demikian kata Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com wawancara via online melalui Media Whatsapp bertempat di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Dikatakan Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat, tupoksi sebagai anggota tetap sama dengan Anggota DPR RI yaitu melaksanakan reses ke daerah pemilihan, karena. Namanya juga wakil daerah, melakukan pengawasan terhadap  Undang-undang yang terkait dengan tugas dan tanggungjawab, alat kelengkapan komite dengan cara berkunjung kepada pemerintah daerah dan instansi yang menjadi mitra kerja alat kelengkapan komite. Sedangkan bertemu dengan masyarakat  untuk, menyerap aspirasi dari masyarakat daerah dan kemudian permasalahan itu dikomunikasikan dengan lembaga pemerintah yang berwenang mencari solusi permasalahan yang dihadapi daerah dari tingkat kabupaten, kota dan provinsi serta pusat.

"DPD RI bedanya dgn DPR RI tidak ada dana aspirasi, langsung yang dibawa ke daerah sifatnya hanya mengkomunikasikan dengan instansi terkait dengan masalah itulah beratnya Anggota DPD RI bertugas mengaspirasi  tanpa kewenangan eksekusi masalah, tapi. Hanya menjembatani,"tutur Anggota DPD RI Provinsi Jawa Barat Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes. 

Sebagai Anggota DPD RI Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes, tentu harus membangun komunikasi dan membangun silaturahim dengan Masyarakat di Daerah Pemilihan Jawa Barat.  Alhamdulilah sepanjang yang dapat dilakukan beliau lakukan, seluruh masyarakat yang mengundang untuk hadir dalam sebuah acara apapun, Anggota DPD RI Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M. Kes, tetap menghadiri sepanjang tidak bentrok dengan agenda tugas konstitusi lain sebagai anggota. 

Tetapi bagaimana seorang Hj. Eni Sumarni merawat dan memelihara hubungan baik dan hubungan silaturahim dengan masyarakat di provinsi ini. Dikatakannya, pertama kita lakukan dengan maksimal dan ikhlas apa yang menjadi tupoksi kita, karena. Kepercayaan  atau amanah itu akan dipertanggungjawabkan  sampai di hari penghisaban. Kedua Optimalkan komunikasi  dengan jejaring yang setia membantu kita walau dengan segala keterbatasan yang kita mampu berikan, Ketiga jangan berbohong dan tidak terima komunikasi dengan siapapun yang minta komunikasi dengan kita, dalam arti jaga silaturahim dengan siapapun. Ke Empat  Berusaha memenuhi undangan dari siapapun sepanjang tidak berbenturan dengan tugas pokok konstitusi. Itulah yang beliau lakukan sehingga sampai sekarang masih terjaga  walaupun ada juga yang tidak paham dengan keterbatasan dan kita itu anggap biasa dan wajar jangan jadi beban. Tapi, jadikan cambuk untuk terus berbuat yang terbaik. 

"Sebagai Anggota DPD RI  harapan Teteh ke Masyarakat Jawa Barat...? Tanya wartawan  media online ini. 

"Harapan kepada Masyarakat Jawa Barat, dalam era demokrasi ini di mana pemilihan kepala daerah presiden dan legislatif langsung kepada rakyat, maka saya  berharap kita semua harus menjadi pemilih yang cerdas dalam arti tidak terjebak pada pencitraan yang berlebihan, dari calon dan money politik, kerena. Cara-cara seperti ini akan  menghancurkan masa depan generasi anak bangsa di mana  yang berkualitas tidak punya kesempatan  untuk menjadi pemimpin. Karena, keterbatasan isi tas sehingga yang rugi kita semua, tidak sukses regenerasi secara bermoral dan bertanggungjawab. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com