Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bagi Lingkungan RW Di Kelurahan Pondok Petir Dalam Perolehan Tertinggi Meraih PBB Lingkungan RW Berhak Mendapat Kambing Atau Televisi

Bagi Lingkungan RW Di Kelurahan Pondok Petir Dalam Perolehan Tertinggi Meraih PBB Lingkungan RW Berhak Mendapat Kambing Atau Televisi

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 16 Juli 2022 | 19.07

 


Kelurahan Pondok Petir Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PAJAK Bumi dan Bangunan PBB adalah sumber pemasukan asli daerah PAD pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Tidak berlebihan kalau dikatakan PAD dari sektor PBB sangat membantu untuk kelangsungan pemerintah untuk membangun berbagai infrastruktur seperti bangunan gedung, jalan, drainase dan berbagai kebutuhan lainnya. Dengan demikian, PAD PBB sangat membantu, bisa diandalkan untuk hal-hal pembangunan daerah. Bulan Juli di setiap tahun adalah momen pembayaran PBB sampai bulan Agustus. Untuk itu, warga diharapkan pro aktif mendatangi gerai-gerai pembayaran PBB, agar pembangunan lancar dan terwujud dengan baik. 

Lurah Pondok Petir  Suhendar, SP berucap, berkaitan dengan PBB harus dibayarkan warga tentu sifatnya wajib, artinya. Warga wajib membayar PBB. Tentu, sebagai warga negara yang baik ada hak dan kewajibannya, kewajiban warga membayar PBB sedang hak warga adalah berkaitan dengan infrastruktur dan berbagai jenis bangunan yang dianggap perlu serta menjadi kebutuhan warga. Tapi, untuk warga jangan hanya minta doang tapi haknya tidak dipenuhin.

"Saya selalu mengingatkan warga saat acara pertemuan dengan warga bersama para Ketua RT dan Ketua RW, bahwa jatuh tempo PBB pada bulan Agustus, diharapkan warga segera membayar PBB mereka di bulan Juli dan Agustus jangan sampai telat karena ada denda ketika warga telat membayar PBB mereka. Alhamdulillah, berdasarkan Laporan PKD bahwa Kelurahan Pondok Petir berdasarkan evaluasi bulan Juni 2022 lalu, berada di rangking ke 6 dari 63 kelurahan di Kota Depok," demikian kata Lurah Pondok Petir  Suhendar, SP kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pondok Petir sementara di Bilangan Bulak Kelurahan Pondok Petir Kecamatan Bojong sari Kota Depok. Kamis kemarin 14 Juli 2022.

Ditambahkan Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, target kelurahan yang dipimpinnya untuk tahun 2022 Kelurahan Pondok Petir tetap berada di posisi 10 besar. Untuk itu warga di kelurahan ini segera membayar PBB mereka, dengan demikian. Mereka tidak kena denda dan kelurahan tetap berada di posisi 10 besar. Total target yang diraih Kelurahan Pondok Petir dengan jumlah Rp 3 miliar. 

Dalam hal kendala yang dialami selama ini ucap Lurah Pondok Petir  Suhendar, SP, banyak wajib pajak itu domisilinya tidak berada di Kelurahan Pondok Petir, dengan demikian. Pihak kelurahan agak kesulitan mencari alamat tempat tinggal mereka sebagai wajib pajak. Hingga, tanah di Kelurahan Pondok Petir nyaris bertahun-tahun tanah tersebut PBB-nya nyaris tidak pernah dibayar. Kendala lain adalah, banyak warga dalam hal kesadaran mereka membayar PBB masih rendah. Kendati demikian, pihaknya dari kelurahan tetap bersabar dan memberikan informasi-informasi dari kelurahan tentang berbagai pembangunan dihasilkan dari PBB. Pemberitahuan tersebut tidak hanya pada saat berkumpul dengan warga, tetapi pada saat pengajian juga dilakukan pihak petugas kelurahan untuk menyosisalisasikan pembayaran PBB mereka.

"Dalam hal untuk memotivasi, merangsang warga agar mereka tepat waktu membayar PBB, saya sudah woro-woro melalui Ketua RT dan Ketua RW di kelurahan ini, bagi Lingkungan RW di Kelurahan Pondok Petir dalam perolehan tertinggi meraih PBB, RW tersebut berhak mendapat kambing atau dalam bentuk lain yaitu televisi, hal itu sudah menjadi janji saya pada saat Rakor RT/RW di Bulan Februari 2022 kemarin, untuk itu Ketua RT dan Ketua RW harus melakukan sosilisasi ke warga di kelurahan ini," terang Lurah Pondok Petir  Suhendar, SP.

Harapan Kelurahan Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, warga bisa berperan aktif dalam hal membayar pajak, Pemerintah Kota Depok begitu besar perhatiannya kepada Kelurahan Pondok Petir sebagai icon kelurahan di mana Kantor Kelurahan Pondok Petir dibangun dengan anggaran Rp 5 miliar. Artinya, Pemkot Depok tidak tanggung-tanggung menggelontorkan anggaran untuk pembangun Kantor Kelurahan Pondok Petir, juga jalan-jalan di berbagai akses di kelurahan ini akan terus dibangun. Hingga tahun 2024 sudah tidak ada lagi jalan-jalan di sini rusak semuanya akan lebih baik dengan sentuhan pembangunan. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com