Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Tewas Ditembak

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Tewas Ditembak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 08 Juli 2022 | 21.07

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida mengatakan dia "kehabisan kata-kata" setelah pembunuhan mantan perdana menteri Shinzo Abe pada hari Jumat (8/7).

"Saya berdoa agar hidupnya diselamatkan, tetapi meskipun demikian, saya kemudian mengetahui (kematiannya). Ini benar-benar disesalkan. Saya kehabisan kata-kata," tuturnya emosional kepada para wartawan seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (8/7/2022).

"Saya menyampaikan belasungkawa dan doa saya yang tulus agar jiwanya beristirahat dalam damai," imbuh pemimpin Jepang itu.

Menurut seorang pejabat senior partai berkuasa, LDP (Partai Demokrat Liberal), Shinzo Abe meninggal di sebuah rumah sakit di kota Kashihara, wilayah Nara, di mana dia menerima perawatan medis usai penembakan saat kampanye di Nara. "Dia berusia 67 tahun," demikian media NHK melaporkan, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Jumat (8/7/2022).

Rumah sakit yang merawat Abe mengonfirmasi kematian mantan pemimpin negeri Sakura itu.

"Shinzo Abe dibawa ke (rumah sakit) pada pukul 12:20. Dia dalam keadaan henti jantung saat tiba. Resusitasi diberikan. Namun, sayangnya dia meninggal pada pukul 17:03," kata Hidetada Fukushima, profesor darurat kedokteran di rumah sakit Nara Medical University Hospital.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com