Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pesan KSAD: Kalau Anak Buah Salah, Jangan Ngamuk

Pesan KSAD: Kalau Anak Buah Salah, Jangan Ngamuk

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 Juli 2022 | 13.22

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Kalian secara resmi dilantik oleh Presiden RI untuk menjadi seorang perwira. Pada hari ini, saya telah menerima para perwira remaja, jumlah keseluruhan 292. Putranya 274 dan putrinya 18, yang tadi pagi sudah secara resmi disumpah perwiranya oleh Presiden RI," kata Dudung di Mabes AD, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2022).

Dudung berpesan agar para perwira yang baru itu punya sikap kesatria. Dia juga meminta para perwira baru TNI AD itu tangguh dalam menyikapi perubahan zaman.

"Para perwira remaja sekalian, hari ini kalian sebagai seorang perwira tentunya di dalam cara berpikir dan bertindak kalian adalah sebagai perwira. Seperti amanat Presiden RI, jadilah kalian sebagai kesatria-kesatria muda yang berani dan tangguh di dalam menghadapi perubahan zaman," ujarnya.

Dudung kemudian menyinggung soal gaya kepemimpinan. Dia meminta para perwira baru ini tidak ngamuk jika anak buah salah.

"Tiga kata kunci pemimpin itu akan berhasil, pertama, dia harus mengerti menguasai tugas pokok dan sasaran yang harus dicapai. Kedua, dia harus mengerti-menguasai segala macam keterbatasan yang ada dalam satuan dan dirinya sendiri. Ketiga, yang paling penting, harus mengerti-menguasai unsur-unsur manusia," kata dia.

"Kalau ada anak buah yang salah, kamu jangan marah, jangan ngamuk, apalagi kamu melakukan tindakan fisik yang menyengsarakan mereka. Karena sebetulnya, apabila terjadi kesalahan, adalah sebagian kecil kesalahan kalian sebagai pemimpin," sambungnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com