Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Grogol 01, M. Pd : Dalam Keseharian Kalian Dengan Siapapun Harus Bersikap Baik Dan Jangan Pernah Lupakan Guru-Gurumu Tetap Berprilaku Berakhlakul Karimah

Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Grogol 01, M. Pd : Dalam Keseharian Kalian Dengan Siapapun Harus Bersikap Baik Dan Jangan Pernah Lupakan Guru-Gurumu Tetap Berprilaku Berakhlakul Karimah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 Juli 2022 | 08.15

 


Kelurahan Grogol Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SISWA-siswi kelas 6 SD negeri, SD swasta, MI dan pendidikan pondok pesantren, telah lulus dari sekolah mereka. Bahkan, pihak sekolah sudah mengadakan acara pelepasan buat Siswa-siswi kelas 6 selanjutnya, akan melangkah kaki mereka untuk menapak jenjang sekolah lebih tinggi yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren. Saat acara pelepasan Siswa-siswi kelas 6 terpancar dari wajah-wajah mereka rasa gembira dan sedih. Gembira karena mereka lulus dari sekolah selama enam tahun belajar, sedih. Karena, mereka akan meninggalkan sekolah, meninggalkan kepala sekolah dan Guru-guru serta wali kelas mereka. Tetapi, para Siswa-siswi kelas 6 harus tetap melangkah untuk terus maju ke depan, untuk meraih ilmu pengetahuan bekal di masa depan kelak. 

Kepala Sekolah SDN  Grogol 01 Widia, M. Pd mengatakan, pihak sekolah setiap hari melaksanakan Sholat Dhuha ke seluruh Siswa-siswi, tetapi sifatnya bergiliran dan di sekolah ini setiap hari Jum'at pihak sekolah menggelar baca Yasin bersama-sama, ketika tiba Bulan Suci Ramadhan setiap tahunnya Sekolah SDN Grogol 01 kita menggelar pesantren kilat atau sanlat. Pernah suatu kali sekolah ini menggelat sanlat, salah seorang Kabid Dinas Pendidikan Kota Depok berkunjung ke sekolah ini. 

Tahun  depan tahun ajaran 2022-2023 tetap akan menggelar Sholat Dhuha kepada Siswa-siswi SDN Grogol 01 secara bergilir. Di sisi lain, hubungan kepala sekolah dengan komite sekolah dan para korlas demikian akrab dan hangat. Ketika digelar pelepasan Siswa-siswi sekolah ini yang berperan dalam gawean tersebut adalah para pengurus korlas, sedang para guru, kepala sekolah tinggal duduk manis menyaksikan pentas seni dan kebolehan para Siswa-siswi SDN Grogol 01. Artinya, pihak sekolah dengan komite sekolah dan korlas tetap bekerjasama, berkolaborasi dengan baik, sehingga hubungan keduanta juga tetap harmonis dan saling mendukung. 

"Saat pelepasan Siswa-siswi kelas 6 SDN Grogol 01 sebanyak 125 orang Siswa-siswi, orang tua dan wali murid juga berkenan hadir memeriahkan acara pelepasan anak-anak mereka, sembari pihak sekolah secara simbolis menyerahkan kembali murid ke orang tua mereka. Yang perlu diketahui dan diingat para orang tua dan wali murid bahwa di sekolah ini penanaman pendidikan karakter SDN Grogol 01 dilakukan sejak dini saat anak-anak masih kelas 1, saat datang mengucapkan salam, sebelum pelajaran dimulai hapalan-hapalan surat pendek dan literasi kita terapkan,"demikian kata Kepala Sekolah SDN  Grogol 01 Widia, M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Sekolah SDN Grogol 01 di Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Akhir Juni 2022 lalu. 

Saat ini keberadaan Sekolah SDN Grogol 01 ucap Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Widia, M. Pd, bahwa sarana dan prasana sekolah ini saatnya perlu sentuhan pihak Bagian Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kota Depok. Tidak berlebihan kalau pihak sekolah membutuhkan pembangunan dua lantai sekolah ini, di samping itu. Beberapa lantai di kelas-kelas sekolah banyak sudah retak. Kendati, Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Widia, M. Pd masih baru memimpin sekolah ini, semangat dan antusiasnya bersama para guru di SDN Grogol 01 untuk membangun sumber daya manusia anak-anak dari kelas 1-6 di sekolah ini. 

Setelah Siswa-siswi kelas 6 lulus tutur Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Widia, M. Pd, aturan yang ada saat ini adalah memakai sistem zonasi, pihaknya berharap anak-anak kelas 6 yang sudah lulus dan dilepas sekolah, semoga bisa lulus di SMP negeri. Tentu, hal itu tidak hanya harapan pihak sekolah, tetapi. Harapan kedua orang tua dan wali murid serta harapan para Siswa-siswi SDN Grogol 01. Artinya, dengan bisa sekolah di SMP negeri, tentu dalam hal biaya tidak begitu mahal, masih terjangkau orang tua dan wali murid. 

"Pesan-pesan Kepala Sekolah SDN Grogol 01 c, M. Pd kepada Siswa-siswi kelas 6 yang sudah lulus dan sudah dilepas," tanya wartawan media online ini. 

"Untuk Anak-anak SDN Grogol 01 sudah lulus, sudah dilepas, dalam keseharian kalian dengan siapapun harus bersikap baik dan jangan pernah lupakan guru-gurumu, jangan salah bergaul dan tetap berakhlakul Karimah," demikian ungkap Kepala Sekolah SDN Grogol 01 Widia,M. Pd mengakhiri keterangannya kepada wartawan media online ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com