Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 : Anak-Anak Kelas 6 SDN Sawangan 05 Harus Tetap Semangat Belajar Jangan Sekali-Kali Melupakan Guru Kalian Tidak Ada Bekas Guru Serta Tetap Sayang Kepada Kedua Orang Tua

Pesan Moral Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 : Anak-Anak Kelas 6 SDN Sawangan 05 Harus Tetap Semangat Belajar Jangan Sekali-Kali Melupakan Guru Kalian Tidak Ada Bekas Guru Serta Tetap Sayang Kepada Kedua Orang Tua

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 Juli 2022 | 20.57

 


Kelurahan Sawangan Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PELEPASAN Siswa-siswi kelas 6 adalah menjadi sebuah ajang rutinitas setiap tahun harus dilaksanakan, karena. Setiap tahun Siswa-siswi kelas 6 akan lulus dari sekolah dan melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi, yaitu SMP negeri, SMP swasta, MTS atau pendidikan pondok pesantren. Setelah pelepasan Siswa-siswi kelas 6, tentu. Mereka siap-siap melangkahkan kaki mereka ke jenjang sekolah untuk terus menimba dan meraih ilmu pengetahuan untuk bekal mereka di masa depan tentunya. 

Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 Hj. Komariah, S. Pd mengatakan, acara pelepasan Siswa-siswi kelas 6 SDN Sawangan 05 sudah menjadi program sekolah setiap tahun, karena Siswa-siswi kelas 6 setiap tahun akan lulus dari sekolah dan akan melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi, untuk itu. Acara pelepasan tetap ada dan tetap digelar. Saat memasuki ujian kelulusan, maka pihak sekolah melakukan berkolaborasi dengan komite sekolah menggelar acara ini, saat itu pihak sekolah mengembalikan para Siswa-siswi kelas 6 ke orang tua masing-masing selanjutnya orang tua meneruskan jenjang sekolah anak mereka. 

"Jadi, pelepasan Siswa-siswi kelas 6 sepertinya sudah menjadi agenda tahunan sekolah, dalam acara pelepasan anak-anak kelas 6 kemarin, terlihat gembira tetapi tidak sedikit dari mereka bemuka sedih, gembira karena lulus dari sekolah dan sedih akan meninggalkan sekolah, teman, guru, kepala sekolah. Jadi gembira bercampur sedih, sudah tidak ada canda gurau, sudah tidak satu kelas lagi, itulah dirasakan anak-anak kelas 6 saat pelepasan mereka setelah bersekolah selama 6 tahun di SDN Sawangan 05,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 Hj. Komariah, S. Pd kepada wartawan Media online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Sawangan 05 Kelurahan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 5 Juli 2022.

Selama dua tahun terakhir ucap Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 Hj. Komariah, S. Pd, Siswa-siswi kelas 1-6 mereka memakai sistem belajarnya melalui pembelajaran jarak jauh PJJ atau online. Sampai Siswa-siswi kelas 6 saat mereka akan siap-siap meninggalkan sekolah, mereka tetap belajar via online, nyaris tidak ada belajar tatap muka di dalam kelas antara guru wali murid dengan Siswa-siswi. Tetapi, ketika belajar via online anak-anak serius untuk belajar, Insha Allah mereka bisa menguasai materi pelajaran yang disampaikan guru atau wali kelas mereka. 

"Dalam hal huhungan pihak sekolah dengan orang tua dan wali murid serta anak-anak kelas 6 pendekatannya, pendekatan humanis dan pendekatan kepribadian. Wali kelas 6 cara pendekatannya lebih kepada pendekatan seperti teman. Wali kelas, sering melakukan pendekatan dengan banyak mendengar cerita dan menyentuh hati anak-anak kelas 6. Apalagi anak-anak kelas 6 mereka memulai menginjak usia remaja, tentu pendekatannya berbeda dengan anak-anak kelas 1-5, yang  jelas pendekatan tidak jauh seperti teman,"ungkap Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 Hj. Komariah, S. Pd.

"Pesan-pesan Kepala Sekolah SDN Sawangan 05," tanya wartawan media online ini. 

"Sebagai kepala Sekolah SDN Mampang 05 memberikan pesan moral kepada anak-anak, anak-anak kelas 6 SDN Mampang 05 harus tetap semangat belajar, jangan sekali-kali melupakan guru kalian karena ngak ada bekas guru dan tetap sayang kepada kedua orang tua, saat di manapun kamu berada tetap jaga nama baik sekolah,"papar Kepala Sekolah SDN Sawangan 05 Hj. Komariah, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com