Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Profil Kepala SD Negeri 07 Kota Manado Sulut Nila Hamadi, M.Pd Sebagai Guru Penggerak

Profil Kepala SD Negeri 07 Kota Manado Sulut Nila Hamadi, M.Pd Sebagai Guru Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 Juli 2022 | 22.15

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN merupakan sesuatu yang sangat strategis dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia, di era tranformasi di gital saat ini, sangat diperlukan guru yang hebat, untuk mencapai pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Di sisi lain, dalam pengembangan sumber daya manusia, Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek) memprogramkan pendidikan guru Penggerak, bagi guru yang menjadi pemimpin pembelajaran.

Sementara itu Kepala SD Negeri 07 Kota Manado Nila Hamadi, M.Pd ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya Kamis 21/7/2022 memaparkan, dalam pengembangan pendidikan, beliau sebagai kepala sekolah bersama guru-guru yang berada di lingkup Pemerintah Kota Manado, senantiasa terus melakukan yang terbaik untuk menopang program Walikota Manado Andrei Angouw bersama Walil Walikota dr. Richard Sualang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia. Sinergi dengan program Sulut Hebat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. 

"Sebab, keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru. Artinya, guru hebat dapat menghasilkan siswa-siswi yang pandai. Selain itu, mutu dan kualitas guru merupakan unjung tombak dalam suksesnya program pendidikan." Ujar Kepala SD Negeri 07 Kota Manado Nila Hamadi, M.Pd kepada wartawan media ini.  

Ditambahkan lagi oleh kepsek yang familiar dan memiliki motivasi untuk memajukan sekolah ini menuturkan, selaku guru penggerak dalam  tugas tambahan sebagai kepala sekolah, tentu akan mewujudkan visi Pendidikan Indonesia berfokus pada hasil belajar siswa-siswi secara holistik dengan mewujudkan profil Pelajar Pancasila. 

"Yang menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang hebat." Tandas Kepala SD Negeri 07 Kota Manado Nila Hamadi, M.Pd menutup perbincangan dengan Perwakilan Sulut Media ini. 

Terkait dengan guru Penggerak Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan, saat ditemui wartawan media ini di tempat kediamannya di Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado, menurutnya  tugas guru penggerak, menggerakkan komunitas belajar untuk rekan guru di sekolah dan menjadi pengajar rekan guru lain, dalam pengembangan pembelajaran di sekolah. 

"Sebab guru Penggerak mendorong peningkatan kepemimpinan di sekolah. Maka dengan demikian, untuk  menjadi guru penggerak harus melewati berbagai tahapan dan proses yang sangat ketat selama 9 bulan. Jika berhasil maka akan dikukuhkan sebagai guru Penggerak."Jelas Ramon Wowor kepada Kepala Perwakilan Sulut media ini. 

Di akhir percakapan Ramon Wowor yang dikenal sosok wartawan senior dan Sekertaris Dewan Kehormatan persatuan wartawan Indonesia (PWI ) Sulawesi Utara menambahkan, pencapaian keberhasilan sebagai guru penggerak Patut diapresiasi. Karena motivasi dan kinerjanya   sangat hebat kemudian integritasnya telah teruji. 

"Untuk terciptanya  pengembangan hasil belajar peserta didik. selain itu, implementasi pembelajaran berpusat kepada siswa-siswi serta  menjadi teladan dan agen tranformasi. Kemudian ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila."Kata Ramon Wowor kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com