Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Rehabilitasi Renovasi Sarana Dan Prasarana Sekolah Dasar Di Kabupaten Kepulauan Sangihe Telah Selesai

Rehabilitasi Renovasi Sarana Dan Prasarana Sekolah Dasar Di Kabupaten Kepulauan Sangihe Telah Selesai

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 10 Juli 2022 | 05.43

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsa news. com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media ini, pekerjaan rehabilitasi, renovasi   sarana dan prasarana enam Sekolah Dasar Inpres di Kabupaten Kepulauan Sangihe No. kontrak : H.K.O2 .O3 / PS / kont /05 / 2021. Tgl kontrak : 28 Juli 2021, nilai kontrak : Rp 16411085 .536.(Enam belas miliar empat ratus sebelas juta delapan puluh lima ribu lima ratus tiga puluh enam rupiah)  sumber  dana : APBN  tahun anggaran :   2021-2022.

Di antaranya SDN Inpres Gihang, SDN Inpres Beeng Laut, SDN Inpres Kauhis, SDN Inpres Kolongan Beha, SDN Inpres Kolongan Akembawi dan SD Inpres Pempalaraeng. 

Waktu pelaksanaan : 2021-2022, pelaksana : PT. Apro Megatama. pantauan  di lapangan, progres pekerjaan  realisasinya telah selesai 100 %.


Sementara itu Josie Risal  Darossa selaku pemerhati infrastruktur, ketika ditemui wartawan media ini Sabtu 9/7/2022, bertempat di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe mengatakan, terima kasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Cipta Karya dan Satker Pelaksana Prasarana Pemukiman Provinsi Sulawesi Utara yang telah mengalokasikan dana APBN untuk rehabilitasi, renovasi sekolah dasar di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

"Menurut  pengamatan saya di lapangan, untuk pekerjaan rehabilitasi, renovasi beberapa  sekolah dasar ini, telah selesai, kemudian  sesuai standar keamanan bangunan. Oleh karena itu, sangat mengapresiasi kepada penyedia jasa, bekerja secara profesional untuk melaksanakan pekerjaan  ini dengan baik. Harapan ke depan sekolah yang telah di rehabilitasi, renovasi dapat meningkatkan semangat siswa untuk belajar, namun di sisi lain, gedung sekolah yang sudah baik ini tetap dijaga dan dirawat apalagi untuk menyambut peserta didik pada tahun ajaran 2022-2023, agar kegiatan belajar mengajar (KBM ) lebih nyaman." Terang  Josie Risal Darossa Menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah Satker Pelaksana Pemukiman Provinsi Sulawesi Utara, melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) Steven Kawalo, ST, saat ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya menuturkan, rehabilitasi, renovasi sekolah dasar di Kabupaten Kepulauan Sangihe ini merupakan program dari Kementerian PUPR. 

Oleh karena itu, setiap tahapan pekerjaan selalu di evaluasi, selain itu.  Pihak pelaksana harus bekerja mengacu pada petunjuk teknis sesuai dengan kontrak, sebab. Pengawasannya sangat ketat. 

"Sehingga hasil pekerjaan tersebut kwalitasnya harus baik dan manfaatnya untuk peserta didik dan tenaga pendidik,"jelasnya kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com