Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SDN Bedahan 02 Kota Depok Siap Menyambut Kurikulum Belajar Merdeka Tahun Ajaran 2022/2023

SDN Bedahan 02 Kota Depok Siap Menyambut Kurikulum Belajar Merdeka Tahun Ajaran 2022/2023

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 07 Juli 2022 | 06.55



Kelurahan Bedahan Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN ajaran 2022/2023 untuk SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi akan dimulai pada Juli tahun 2022, dengan demikian pihak sekolah saat ini sedang sibuk-sibuknya dalam penerimaan peserta didik baru atau PPDB Siswa-siswi baru di sekolah masing Masing-masing. Bagi SDN jumlah satu rombel biasanya di-isi dengan kapasitas 32 orang Siswa-siswi kelas 1.Tergantung kebijakan sekolah mau menerina berapa rombel dalam tahun ajaran ini. Di sisi lain, tahun ajaran 2022/2023 saat ini akan dimulai, akan diterapkan Kurikulum Belajar Merdeka bagi kelas 1-4 SDN. Untuk itu pihak sekolah harus menyiapkan sumber daya manusia SDM bagi Guru-gurunya, jalan yang ditempuh pihak sekolah adalah melakukan workshop untuk pelatihan para guru di sekolah Masing-masing. 

Kepala Sekolah SDN  Bedahan 02 Ribin, S. Pd mengatakan, untuk merealisasikan tahun ajaran baru mendatang pihaknya terlebih dahulu melihat hasil PPDB. Tetapi, yang jelas SDN Bedahan 02 menerima dua rombel, hal itu juga dilihat dari minat orang tua dan wali murid untuk mempercayakan Anak-anak mereka sekolah di SDN Bedahan 02 ini. Tetapi, pada hari ketiga ini (Rabu 6 Juli 2022), sudah mencukupi tiga rombel, artinya. Kalau memang nanti penerimaan Siswa-siswi berada ditataran tiga rombel, harus dipertahankan tetap tiga rombel, untuk memenuhi minat dari orang tua wali yang ada di sekitaran sekolah. 

"Harus diingat pada tahun ajaran baru 2022/2023, kita dihadapkan kepada Kurikukum Merdeka Belajar, di mana untuk kelas 1-4 akan diberlakukan Kurikulum Merdeka Belajar oleh pemerintah saat ini. Untuk itu, akan ada pendalaman materi untuk para Guru-guru kelas 1-4, untuk menghadapi Kurikulum Belajar Merdeka ini, SDN Bedahan 02 siap menjalankan kurikukum ini, tetapi tetap ada pendalaman materi dan ada penyesuaian guru harus tetap belajar tentang kurikukum ini,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Bedahan 02 Ribin, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Bedahan 02 Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 6 Juli 2022.

Dikatakan Kepala Sekolah SDN  Bedahan 02 Ribin, S. Pd dalam rangka menyambut penerapan Kurikulum Belajar Merdeka pihaknya sudah siap-siap bagi Guru-guru di sekolah ini untuk melakukan pendalaman materi atau sejenis workshop, untuk menindaklanjuti Program Pemerintah Pusat tersebut. Di samping itu, pemerintah sudah menyiapkan fasilitas buku untuk menunjang Kurikulum ini dan pada saat dimulainya masuk sekolah para Siswa-siswi SDN Bedahan 02 sudah menerima kurikulum tersebut termasuk juga para guru kelas 1-4 siap menjalankan tugasnya. 

Dalam hal usia calon Siswa-siswi SDN Bedahan 02 ucap Kepala Sekolah SDN Bedahan 02 Ribin, S. Pd terlihat dari data yang diterima pihak panitia rata-rata yang mendaftar ke sekolah ini usianya 7 tahun, bahkan ada calon siswa yang mendaftar di usia 8 tahun. Jadi, apa yang ditetapkan pemerintah sesuai dengan apa yang dibutuhkan pihak sekolah. 

Diprediksi Kepala Sekolah SDN  Bedahan 02 Ribin, S. Pd, bahwa ke depan kendala yang kelak dihadapi adalah penunjang kurikulum tersebut. Namanya sebuah kurikulum baru, tentu semua harus memulai belajar hal baru menyangkut kurikulum ini. 

Harapan Kepala Sekolah SDN  Bedahan 02 Ribin, S. Pd, dengan adanya penerapan IKM tersebut, lebih baik dan lebih jauh meningkat dibanding dengan kurikulum sekarang. Tidak itu saja, kita mengharapkan bidang IT anak-anak ke depan lebih baik dan meningkat jauh ke depan.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com