Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Setibanya di RI Jokowi Langsung Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo

Setibanya di RI Jokowi Langsung Takziah ke Rumah Tjahjo Kumolo

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 02 Juli 2022 | 21.20

Jakarta, dutabangsanews.com I Jokowi dan Iriana tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 pada Sabtu (2/7/2022) pukul 06.25 WIB. Jokowi dan rombongan tiba di Indonesia setelah menempuh perjalanan sekitar delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, UEA.

Jokowi disambut langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istrinya Ibu Wury Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pj Gubernur Banten Almuktabar.

Setelah itu, Jokowi didampingi Iriana langsung menuju ke rumah duka Tjahjo Kumolo di kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta. Keduanya tiba pada pukul 07.22 WIB.

Jokowi dan Iriana disambut oleh istri Tjahjo Kumolo, Erni Guntarti, beserta anak-anak Tjahjo Kumolo, yakni Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan menantunya Detri Warmanto. Jokowi dan Iriana kemudian berbincang dengan keluarga almarhum.

Jokowi juga menjelaskan kunjungannya ke rumah duka Tjahjo Kumolo. Dia memang hendak melayat Tjahjo Kumolo yang berpulang ke Rahmatullah Jumat (1/7) kemarin.

"Tiba di Tanah Air pagi ini seusai kunjungan kerja ke Jerman, Ukraina, Rusia, dan Persatuan Emirat Arab (PEA) selama sepekan, saya dan Ibu Negara langsung melayat ke rumah duka Bapak Tjahjo Kumolo yang kemarin berpulang ke Rahmatullah," kata Jokowi lewat akun Instagram resminya, Sabtu (2/7/2022).

Jokowi lalu bercerita soal pribadi Tjahjo Kumolo. Dia menyebut Tjahjo sebagai pribadi tenang dan sederhana serta tokoh teladan dan nasionalis sejati.

"Almarhum Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana. Seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati, yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara," ucap Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com