Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara Sulut Wujudkan Pendidikan berkualitas Dan SDM Hebat

SMP Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara Sulut Wujudkan Pendidikan berkualitas Dan SDM Hebat

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 25 Juli 2022 | 09.55

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDSARKAN penelusuran wartawan media ini, tenaga  pendidik yang berada di SMP Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara makin menunjukkan eksistensi, untuk menopang program-program brilian Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dipimpin Bupati Joune Ganda, SE., MAP bersama Wakil Bupati Kelvin W. Lotulung SH., MH untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia (SDM) yang hebat.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Wori Dra. Amelia W Katuuk, M. M.Pd saat ditemui wartawan media ini mengatakan, semangat mengabdi dan motivasi serta bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang guru dalam menunaikan tugasnya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan SDM yang hebat.

Oleh karena itu saya sebagai kepala sekolah bersama guru -guru bekerja semaksimal mungkin, guna memberikan yang terbaik  bagi peserta didik. Tinggal bagaimana mereka mencermati semua yang sudah diberikan dan menjalankan apa yang sudah mereka pelajari. Kemudian target kami adalah menjadikan sekolah ini sebagai salah satu sarana penunjang untuk keberhasilan peserta didik." Demikian ujar Kepala SMP Negeri 1 Wori Dra. Amelia W. Katuuk, M. MPd kepada Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews. com Provonsi Sulut bertempat di SMP Negeri 1 Wori Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara. 

Kepsek yang familiar dan penuh semangat ini menambahkan, untuk tahun ajaran 2022-2023, Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda, SE., MAP melalui Dinas Pendidikan  mengajak kepada tenaga kependidikan untuk konsisten dalam pengembangan pendidikan serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri, berdasarkan implementasi Kurikulum Belajar Merdeka yang menekankan pada pendidikan karakter.

Di tempat terpisah Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan, ketika ditemui wartawan media ini

Senin 25/7/2022 bertempat di Airmadidi memaparkan, upaya untuk memaknai betapa pentingnya pendidikan sebagai wajah bagi pembentukan karakter sebuah bangsa, maka dengan demikian implementasi Kurikulum Belajar Merdeka sangat penting dimaknai secara mendalam oleh peserta didik sekarang ini. Sebab kurikulum merdeka belajar sebagai bentuk fasilitasi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi ( Kemendikbudristek) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidik.

"Di sisi lain Kurikulum Belajar Merdeka sebagai opsi pembelajaran untuk terwujudnya SDM unggul dan memiliki provil Pancasila. sehingga membuat semangat belajar bagi peserta didik. Selain itu, peran keluarga atau orang tua siswa, masyarakat sangat penting untuk mendukung majunya dunia pendidikan." Terang Ramon Wowor kepada perwakilan Sulut Media ini.

Lebih lanjut dituturkan  Ramon Wowor dikenal sebagai sosok wartawan senior dan sekertaris Dewan Kehormatan persatuan wartawan Indonesia (PWI ) Provinsi Sulawesi Utara menambahkan, pengamatannya, walau keberadaan SMP Negeri 1 Wori jaraknya jauh dari Ibukota Kabupaten Minahasa Utara, namun. Kepala sekolah bersama  guru, tetap semangat melakukan berbagai terobosan  dan motivasi memacu siswa untuk terus belajar. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com