Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Kepala SMK Negeri 6 Manado Altje Salele M. Pd. : Fokus Pembenahan Lingkungan Sekolah Menuju SDM Hebat

Kepala SMK Negeri 6 Manado Altje Salele M. Pd. : Fokus Pembenahan Lingkungan Sekolah Menuju SDM Hebat

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 15 Agustus 2022 | 08.53


Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDADARKAN penelusuran wartawan media ini, Kepala SMK Negeri 6 Altje Salele, M.Pd bersama guru-guru  menunjukkan eksistensi dalam pembenahan lingkungan sekolah, guna mewujudkan peserta didik yang berkualitas, menuju sumber daya manusia (SDM) hebat.

Sementara itu Wilson Berhimpun, SE., M.Si Pemerhati Pendidikan mengatakan, sudah tepat dan layak bahwa  Altje Salele, M.Pd dipercaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sebagai Kepala SMK Negeri 6 Manado. Sebab, komitmennya sangat siap mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan bermutu.

"Pantauan saya selang beberapa hari bertugas  Memimpin SMK Negeri 6 Manado, kepsek. Mampu menggugah tenaga pendidik atau guru-guru untuk melakukan hal-hal penting bagi kemajuan sekolahnya. Sebab, maju mundurnya suatu sekolah tidak terlepas peran dari kepala sekolah,  karena kepala sekolah berperan sebagai kekuatan penggerak kehidupan sekolah, untuk mewujudkan sekolah efektif bersinergi guna mencapai tujuan pendidikan. Di samping itu prilaku pemimpin mampu mendorong motivasi kerja bagi tenaga pendidik."  Demikian ujar Wilson Berhimpun, SE., M. Si kepada wartawan media ini. 

Hal sama juga dikatakan  Ramon Wowor, Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan saat ditemui wartawan media ini, pada hari minggu 14/8/2022 bertempat di kediamannya Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado. menurutnya, apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw mempercayakan Altje Salele, M.Pd sebagai Kepala SMKN 6 Manado Integritasnya telah teruji dalam dunia pendidikan. 

Di sisi lain untuk jabatan sebagai kepala sekolah tidak semudah itu, harus melalui kajian dan kompetensi serta penilaian atau asesmen yang sangat ketat. 

"Layak atau tidaknya seseorang menjadi pemimpin, namun ia optimis dengan segudang pengalaman sebagai tenaga pendidik, Altje Salele, M.Pd sangat konsisten menunjukkan eksistensinya demi kemajuan SMK Negeri 6 Manado." Jelas Ramon Wowor Kepada perwakilan Sulut Media Online www dutabangsanews com.

Lebih lanjut dipaparkan  Ramon Wowor, dikenal sebagai sosok wartawan senior dan Sekertaris Dewan Kehormatan persatuan wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara menambahkan, semangat mengabdi dan motivasi tinggi serta bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang tenaga pendidik dalam menunaikan tugasnya untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas,sebab guru yang cerdas dapat menciptakan siswa-siswi yang hebat.

"Seiring dengan itu, untuk pengamatan saya SMK Negeri 6 Manado merupakan salah satu sekolah, unggulan dalam bidang keperawatan tentu. Harus didukung dengan sarana dan prasarana sekolah yang memadai ketika kepala sekolah yang lalu Vicky Umboh, M.Pd. telah banyak menuai  kemajuan yang dicapai. Untuk itu kepala SMK Negeri 6 Manado saat ini dijabat Altje Salele, M.Pd, tentu memiliki motivasi dan inovasi  yang sama  dengan kepsek yang lalu, intinya. Mewujudkan pendidikan yang berkualitas."Kata Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. 

Di tempat terpisah Kepala SMK Negeri 6 Manado Altje Salele, M.Pd. ketika ditemui wartawan media ini pada pekan lalu bertempat di ruang kerjanya menuturkan, sebagai kepala sekolah akan melakukan terbaik guna menopang program-program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin  Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakil gubernur Drs. Steven Kandouw sinergi dengan program pemerintah pusat. Kemudian keberadaan SMK Negeri 6 Manado, saat ini fokus pembenahan lingkungan sekolah, selain itu. Untuk program yang sementara diupayakan memperjuangkan sekolah ini menjadi  SMK Negeri sebagai pusat keunggulan terutama untuk jurusan keperawatan. Sebab siswa-siswi di sekolah ini sebagian besar minatnya untuk jurusan keperawatan, oleh karena itu. Sekolah ini akan  memperjuangkan agar bisa mendapat perhatian dan bantuan alokasi anggaran dari pemerintah untuk pembangunan klinik kesehatan. 

"Karena kegunaannya klinik kesehatan tersebut, bisa dibuka untuk umum. Selain itu dapat bekerja sama dengan Puskesmas maupun rumah sakit terdekat. Disisi lain, bahwa kegunaan dari klinik kesehatan tersebut  menjadi tempat Praktek  Peserta didik."Ucap Kepala SMK Negeri 6 Manado Altje Salele, M.Pd. kepada perwakilan Sulut media ini. 

Ditambahkan lagi oleh kepsek, yang familiar untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) pihaknya sudah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka belajar untuk kelas 10. Sebab, kurikulum merdeka belajar tahun 2022 merupakan terobosan baru dari Mendikbudristek RI sebagai jawaban atas permasalahan atau  ketertinggalan pembelajaran selama pandemi  covid. Kemudian untuk  pembelajaran kelas 11 dan 12  pihaknya masih berlakukan kurikulum tahun 2013 ."Demikian kata Kepala SMK Negeri 6 Manado Altje Salele M.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media ini. bertempat di ruang kerjanya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com