Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Koperasi Produsen “Semar Sakti Kandis” Kabupaten Siak Riau Meniti Asa

Koperasi Produsen “Semar Sakti Kandis” Kabupaten Siak Riau Meniti Asa

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Agustus 2022 | 07.26

Kandis Kabupaten Siak-Media Online www.dutabangsanews.com I MINIMNYA masyarakat untuk bergabung dengan koperasi, membuat beberapa orang yang berpengetahuan tentang koperasi di daerah Kandis Kabupaten Siak tergerak untuk mendirikan soko guru perekonomian bangsa ini. Dan Bung Hatta menyampaikan bahwa Baginya, koperasi adalah jawaban untuk menyelesaikan persoalan ekonomi rakyat yang tidak stabil dan mengutamakan semangat kekeluargaan.

Ini juga momen yang tepat bagi kita untuk mengeluarkan masyarakat di daerah ini, dari keterpurukan akibat wabah Corona yang dimungkinkan masih bisa berkembang dan mewagah lagi. 

Maka dari itu mereka ini berusaha kuat untuk memulihkan ekonomi dengan jalan mendirikan sebuah wadah usaha bersama dalam bentuk koperasi. Yang nama koperasi tersebut adalah “Koperasi Produsen Semar Sakti Kandis” atau di singkat KSSK. 

Koperasi Produsen Semar Sakti Kandis atau KSSK, berdiri pada tanggal 6 Desember tahun 2021. Di mana saat itu sedang menurunnya angka yang terinfeksi virus Corona. Menurut akta pendiriannya koperasi ini didirikan  beberapa orang antara lain: Alamsyah, pria tambun ini kelahiran Wonorejo Kandangan Simalungun 44 tahun silam. Domisili sekarang di Jalan Setia Pahlawan Kelurahan Simpang Belutu Kecamatan Kandis–Siak Riau. Pekerjaan beliau sehari-hari adalah wiraswasta di bidang kelapa sawit dan peternakan. Pendiri berikutnya adalah Ridduwan, Pria kelahiran Balai Pungut Kabupaten Bengkalis –Riau tahun 1970 ini berdomisili di Kelurahan Telaga Sam sam Kandis-Riau. Beliau merupakan Wira Usahawan Kandis.  Suyanto adalah pendiri Koperasi Semar Sakti Kandis berikutnya. Dia lahir di Tanjung Selamat 54 tahun silam adapun pekerjaan sehari hari adalah petani pekebun yang ulet. Sekarang bertempat tinggal di Desa Pencing Bekulo, sebuah desa yang berbatasan dengan Kabupaten Bengkalis.

Mewujudkan Koperasi Yang Mandiri dan Tangguh dengan berlandaskan amanah dalam membangun ekonomi bersama yang berkeadilan. Ini adalah Visi Koperasi Semar Sakti Kandis, adapun misinya adalah : Membangun , menumbuh kembangkan serta mewujudkan Visi dengan kesungguhan dan tekat bersama.

Pada awal pendiriannya Koperasi Semar Sakti Kandis ini beranggotakan 23 orang termasuk pengurusnya, seiring dengan berjalannya waktu dan kesungguhan pengurus, maka berdasarkan data yang kami terima bahwa Anggota Koperasi Semar Sakti Kandis saat ini berjumlah 200 orang. Hingga saat ini masih banyak banyak calon anggota baru yang mendaftar ke koperasi ini dari berbagai daerah di Riau. Subandi AAS Untuk Media Online www.dutabangsanews.com.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com