Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Pekerjaan Pembangunan RKB SMK Negeri 8 Manado Sulut Dipacu

Pekerjaan Pembangunan RKB SMK Negeri 8 Manado Sulut Dipacu

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 23 Agustus 2022 | 09.21

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PEKERJAAN pembangunan ruang kelas baru (RKB) SMK Negeri 8 Manado berada di Kecamatan Tuminting, sebagaimana penelusuran wartawan media ini progresnya terus dipacu penyedia jasa. Di sisi lain, pejabat pembuat komitmen (PPK) bertanggung jawab dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan  RKB ini, kerap berada di lokasi. Untuk memantau secara langsung tahapan pekerjaan.  

Sementara itu Hi. Sonny Papendang Pemerhati Infrastruktur saat ditemui wartawan media ini, bertempat di kediamannya Kelurahan Singkil Dua Kecamatan Singkil Kota Manado Selasa 23/8/2022 mengatakan, pantauannya di lapangan, tahapan pekerjaan terus dipacu pihak pelaksana atau kontraktor. 

"Kemudian integritas dalam pelaksanaan pekerjaan penuh tanggung jawab, tentu. Harapan saya realisasi pekerjaan pembangunan RKB SMK Negeri 8 ini, harus sesuai perjanjian kontrak. Sebab sumber dana pembangunan RKB ini dari APBD tahun 2022, oleh karena itu realisasi harus selesai tepat waktu. Mengacu pada undang-undang Republik Indonesia No. 18 tahun 1999 tentang jasa konstruksi bab VII pasal 29, masyarakat berhak melakukan pengawasan untuk mewujudkan pelaksanaan jasa konstruksi."Demikian kata Hi. Sonny Papendang mengakhiri perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah,  pejabat pembuat komitmen (PPK) pembangunan RKB SMK Negeri 8 Manado, Sulistyo saat ditemui wartawan media ini Senin 22/8/2022 bertempat di Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara memaparkan, untuk pelaksanaan pekerjaan ini pengawasannya sangat ketat, progresnya. Harus mengacu pada petunjuk teknis yang tertuang dalam perjanjian kontrak. Jika tidak sesuai kontrak maka pekerjaan tersebut akan dievaluasi dan imbasnya akan dibongkar. Namun pihaknya optimis pihak pelaksana atau kontraktor memiliki motivasi dan integritas bekerja secara profesional untuk menyelesaikan pekerjaan pembangunan ruang kelas baru ini. 

"Selain itu saya mengharapkan  peran Pers, LSM dan masyarakat, sebagai mitra untuk memberi masukan, sehingga pihak  pelaksana pekerjaan sarana dan prasarana pendidikan, benar-benar melaksanakan pekerjaan  sesuai kontrak." Ujarnya menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com