Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Perindukan Siaga Gudep 08.025 - 08.026 Pangkalan SD Negeri 13 Sungai Gondang Kabupaten Siak Riau Tetap Siaga

Perindukan Siaga Gudep 08.025 - 08.026 Pangkalan SD Negeri 13 Sungai Gondang Kabupaten Siak Riau Tetap Siaga

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 29 Agustus 2022 | 15.43

Sungai Gondang Kabuoaten Siak-Media Online www.dutabangsanews.com I PRAMUKA di Kwarran (kwartir ranting) 08 Kandis kini mulai bergeliat giat Kembali, setelah beberapa waktu kurang berjalan. Bukan berarti tidak berjalan, akan tetapi sepertinya jalan di tempat. Ini dikarenakan beberapa faktor antara lain adanya isu penyebaran virus Corona, adanya perubahan sistem kurikulum Pendidikan dan Faktor-faktor lain yang membatasi kegiatan di bidang apapun termasuk kegiatan kepramukaan. 

Geliatnya Kwarran 08 Kandis ini dapat dilihat dari penghargaan yang diterima beberapa waktu lalu saat Peringatan Hari Pramuka, di mana Kwarran 08 Kandis naik peringkat dari peringkat ke 7 Kwarcab Siak, kini menjadi peringkat 2. Penghargaan tersebut menjadi cambuk bagi Kwarran 08 Kandis untuk lebih giat berlatih di masa mendatang.


Seiring dengan Meningkatnya peringkat Kwarran 08 Kandis dari peringkat 7 ke peringkat 2 tersebut maka di berbagai Gudep yang ada di Wilayah Kwarran 08 Kandis ikut semakin giat melaksanakan latihan kepramukaan yang terhimpun dalam ekstrakurikuler tersebut, mulai dari Gudep yang menangani Siaga, penggalang, maupun Penegak.


Gudep 08.025 – 08.025 yang berpangkalan SD Negeri 13 Sungai Gondang, adalah salah satu Gudep yang di bawah naungan Kwarran 08 Kandis. Gudep ini diketuai Kak Walgiyono untuk yang Putra, sedangkan Putri diketuai Kak Linda Suryani dan sekretaris Gudep Kak Rapi’ul Sholihin. Gudep 08.025 terdiri dari 2 perindukan siaga yang masing masing perindukan terdiri dari 6 Barung, dan Masing-masing barung terdiri dari 8 anggota untuk 4 barung, sedang yang 2 Barung terdiri dari 7 Anggota. Demikian juga Gudep Putri 08.026 Beranggotakan 2 Perindukan Siaga. Sedangkan jumlah seluruh anggota Pramuka Siaga Gudep 08.025 – 08.026 adalah 196 siaga.


Masing-masing perindukan siap siaga untuk melaksanakan Latihan, tetap siaga bila sewaktu waktu ada pemilihan Siaga Garuda, mereka telah mengantisipasi dengan pengujian kecakapan dan pemberian tanda kecakapannya. Dan tak lupa pengisian buku SKU (Syarat Kecakapan Umum) bukti telah diuji kecakapannya. Subandi AAS untuk Media Online www.dutabangsanews.com.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com