Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Sekolah SDN Mekarjaya 11 Kota Depok Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Katagori Mandiri Berubah Menuju Sekolah Unggul Maju Dan Berkualitas

Sekolah SDN Mekarjaya 11 Kota Depok Menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka Katagori Mandiri Berubah Menuju Sekolah Unggul Maju Dan Berkualitas

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 21 Agustus 2022 | 19.36


Kelurahan Abadijaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENERIMAAN Peserta Didik Baru atau   PPDB di tingkat pendidikan sudah dilaksanakan dengan baik sesuai dengan yang diinginkan, kini. Hasil dari PPDB tersebut Anak-anak  kelas 1 di tingkat SD, MI, SMP, Syanawiyah, SMA dan MA sudah mengikuti proses belajar mengajar di dalam kelas bersama guru atau wali kelas. Setelah para peserta didik belajar dengan aktif, pihak sekolah akan menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka untuk kelas 1-4 bagi Siswa-siswi SD. 

Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd mengatakan, seperti yang sudah ditentukan berdasarkan juknis dan juklak Dinas Pendidikan Kota Depok, PPDB kelas 1 tahun pelajaran 2022/2023 SDN  Mekarjaya 11 menerima 4 rombel, 1 rombel terdiri dari 32 orang. Total 128 orang Siswa-siswa. Pada saat awal PPDB hingga kini, pihaknya nyaris tidak menemukan kendala dalam hal PPDB semua berjalan dengan baik, semua berjalan dengan sukses Alhamdulillah. Ketika selama ini pihaknya bekerja sesuai dengan regulasi tentu sistem bekerjanya tanpa ada beban, karena bekerja sesuai koridor yang ditetapkan. 

"Sistem pembelajaran di SDN  Mekarjaya 11 berjalan dengan kondusif, dalam hal hubungan kekeluargaan antara semua keluarga besar sekolah antara kepala sekolah dengan guru, dengan komite sekolah, dengan orang tua dan walimurid dan antara guru dengan para Siswa-siswi semua berjalan harmonis dan kondusif, semua bersinergitas, berkolaborasi bagaimana memajukan dan meningkatkan kualitas sekolah ke arah lebih baik lagi," demikian kata Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN  Mekarjaya 11 Jalan Bahagia Raya Depok Timur Kelurahan Abadijaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Jumat 19 Agustus 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd, sekolah yang dipimpinnya juga sama menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka, apalagi kurikulum ini khusus untuk Anak-anak kelas 1-4. Kurikulum ini bagus, karena perubahan itu menuju kebaikan di samping itu, para Anak-anak kelas 1-4 tentu belajar dari kurikulum yang lalu yaitu Kurikukum 2013. Bisa dikatakan bahwa Kurikulum Belajar Merdeka ini adalah penyempurna kurikulum terdahulu. 

"SDN Sekolah SDN  Mekarjaya 11, dalam hal menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka, kami memakai, kami implementasikan katagori kedua yaitu mandiri berubah, semoga dengan pilihan kami ini membawa dampak lebih baik pada pendidikan para Siswa-siswi di sekolah ini," tutur Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd. 

Saat ini ungkap Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd, sekolah yang dipimpinnya ini sudah memiliki guru penggerak sebanyak 1 orang, tentu. Hal ini membutuhkan proses, bukan tidak mungkin dengan proses yang ada para Guru-guru Sekolah SDN  Mekarjaya 11 akan menyusul menjadi guru penggerak.  Tapi, untuk sekolah penggerak, sekolah ini belum. Insha Allah di gelombang berikutnya. 

Saat ini Sekolah SDN  Mekarjaya 11 memiliki Siswa-siswi sebanyak 812 orang, jumlah guru beserta kepala sekolah sebanyak 28 orang, sedangkan jumlah rombel sebanyak 24 rombel, dalam hal memenej pembelajaran tidak begitu sulit, kepala sekolah hanya membagi tugas sesuai dengan jenjang kelas Masing-masing dengan pola membagi tugas habis untuk semua guru.  Apalagi sudah ada sop sehingga para guru menjalankan tupoksinya tidak terkedan tumpang-tindih. 

"Harapan Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd," tanya wartawan media online ini. 

"Harapan saya, saat ini kami sedang dalam proses pengembangan sekolah, saat ini kami sedang berproses membuat kantin, musholla sekolah, dengan dipercayakannya saya sebagai Kepala Sekolah SDN Mekarjaya 11, sekolah ini menjadi sekolah lebih unggul, maju dan berkualitas dan para guru mempunyai kinerja lebih baik,"ungkap Kepala Sekolah SDN  Mekarjaya 11 Nana Marlina, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com