Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Serapan Belanja Tinggi, Kemenhub Habiskan Rp 16,80 T

Serapan Belanja Tinggi, Kemenhub Habiskan Rp 16,80 T

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 24 Agustus 2022 | 17.27

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan realisasi anggaran kementeriannya pada 2022.

"Kami optimis bahwa di akhir 2022 kita dapat mencapai 95,9%," kata Budi Karya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Rabu (24/8/2022).

Jika dirinci, realisasi belanja Kementerian Perhubungan (Kemenhub) paling banyak untuk belanja pegawai. Realisasinya mencapai 67,4% atau Rp 2,51 triliun dari pagu Rp 3,72 triliun.

Lalu belanja barang Kementerian Perhubungan realisasinya 50,6% atau Rp 6,95 triliun dari pagu Rp 13,73 triliun, kemudian realisasi belanja modal 50%.

Untuk mempercepat pelaksanaan anggaran tahun 2022, Budi Karya menyebut pihaknya perlu melakukan beberapa hal antara lain melakukan monitoring dan pengawasan internal secara intensif terhadap Satker dalam melaksanakan program dan kegiatan yang telah dialokasikan, serta mengawal secara ketat Rencana Penarikan Dana (RPD) untuk memastikan pelaksanaan sesuai target yang direncanakan.

Selain itu, melakukan percepatan pelaksanaan program kegiatan dan pengadaan barang jasa, serta meningkatkan kualitas belanja melalui peningkatan efisiensi dan efektivitas belanja (value for money).

"Segera merevisi sisa kontrak dan buka tanda blokir jadi biar maksimalisasi ruang fiskal, memanfaatkan fleksibilitas automatic adjustment untuk memenuhi kebutuhan belanja pegawai dan mengusulkan switch atau penggantian kegiatan yang prioritas," tambahnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com