Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » 14 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran 08 Kandis Kabupaten Siak Riau Ikuti Survival Camp

14 Anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kwarran 08 Kandis Kabupaten Siak Riau Ikuti Survival Camp

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 04 September 2022 | 06.59

Kabupaten Siak-Media Online www.dutabangsanews.com I PERDANA, Survival Camp Yang dipimpin   Sertu Aprianto, Personil Koramil 05 PWK Kandis di Dusun Garut, Kampung Belutu Kecamatan Kandis Kabupaten Siak- Riau. Survival Camp ini diikuti oleh beberapa anggota Gerakan Pramuka Kwarran 08 Kandis.

Survival merupakan suatu  taknik atau cara untuk bertahan di alam bebas. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya materi pramuka survival yang menjadi salah satu materi dasar yang diajarkan dalam kegiatan sebuah organisasi atau komunitas para pecinta alam.

Dalam hal ini para pengiat Pramuka Kwarran 08 Kandis  bergabung bersama Prajurit TNI Koramil 05 PWK Kandis melaksanakan Survival Camp Perdana yang bertempat di Areal seribu dusun Garut Kampung Belutu.

Survival Camp yang bertemakan Weekend Survival Skill di laksanakan selama dua hari Sabtu dan Minggu (3/9) diikuti oleh 14 peserta Pramuka Penegak dan  Pandega.

Sertu Aprianto mengatakan, bahwa kegiatan Survival Camp ini merupakan kegiatan positif bagi kaula muda terkhusus bagi Pramuka.

"Kegiatan positif ini tentu untuk membentuk karakter bagi peserta dalam melatih Mental, mencintai Alam sekitar, melatih kekompakan diri dalam tim dan  berlatih bertahan hidup di alam bebas." Ucap Sertu Aprianto. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Spot lokasi tempat pelaksanaan Survival Camp

"Untuk lokasi yang sudah kita sepakati dengan gambaran sebelumnya sudah cocok di pinggiran aliran Sungai leko areal seribu, namun kondisi air naik maka kita geser lebih ke atas lagi." Jelas Sertu Aprianto. 

"Namun semua kegiatan untuk hari ini (Sabtu,3 Setember 2022) sudah berjalan semestinya, sejak kedatangan hingga saat ini. " Tutupnya. 

Ketua Kwartir Ranting 08 Gerakan Pramuka Kandis Kak Fauziah, S.Pd M.Pd, mendukung sepenuhnya kegiatan Survival Camp guna melatih keterampilan bagi Pramuka dalam praktek langsung cara bertahan hidup di alam bebas.

"Kami menyampaikan terima kasih ke pada Danramil Kandis yang diwakili oleh Sertu Aprianto dalam pelaksanaan Survival Camp bagi Komunitas Pramuka Pecinta Alam dan kegiatan ini kami dukung sepenuhnya. " Singkat Kak Fauziah. 

Hingga berita ini diturunkan Survival Camp masih berlangsung, dan telah dilaksanakan Apel Siaga simulasi darurat Banjir dan kebakaran Hutan dan jadwal pada Sabtu Malam yaitu Gathering antar peserta Survival Camp. Subandi AAS untuk Media Online www.dutabangsanews.com.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com