Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Beji 5 Suratmin, S. Pd : Anak-Anak Didik SDN Beji 5 Kota Depok Mereka Dibekali Akhlak Serta Pendidikan Karakter Untuk Membangun Masa Depan Kelak

Kepala Sekolah SDN Beji 5 Suratmin, S. Pd : Anak-Anak Didik SDN Beji 5 Kota Depok Mereka Dibekali Akhlak Serta Pendidikan Karakter Untuk Membangun Masa Depan Kelak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 22 September 2022 | 17.16


Kelurahan Beji Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN Karakter bagi Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri dan swasta, adalah sebuah terobosan baik untuk bekal Siswa-siswi tersebut kelak di masa depan. Dengan pendidikan karakter para Siswa-siswi akan mengetahui jati dirinya, akan mengetahui siapa dirinya, dengan demikian. Bekal yang ditanamkan pihak sekolah kepada Siswa-siswi merupakan sebuah investasi masa depan mereka kelak dalam mengarungi kehidupan di masa mendatang. 

Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd mengatakan, pada tahun pelajaran 2022/2023 sekolah ini menerima 2 rombel, 1 rombel terdiri dari 32 orang, jadi. 2 rombel total 64 orang kelas 1 untuk tahun ajaran ini. Dalam hal kendala hingga kini, tidak ditemukan, semua berjalan dengan baik sesuai dengan harapan. 

"Dalam hal Kurikulum Belajar Merdeka SDN Beji 5 sama dengan sekolah lain tetap menerapkan kurikulum ini. Tetapi, SDN Beji 5 menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka yaitu Belajar Mandiri, untuk Kecamatan Beji semua sama menerapkan level satu kurikulum tersebut. Kalau menyangkut sarana dam prasarana sekolah masih standar, di sisi lain tentu kebutuhan sekolah banyak. Tapi, kita sesuaikan saja kebutuhan sekolah bersifat prioritas, kemampuan Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Depok kami mamfaatkan sesuai dengan kebutuhan yang ada,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Beji 5 Jalan Pakis  Kelurahan Beji Kecamatan Beji Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 22 September 2022.

Sebagai Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd, tetap membangun komunikasi, tetap membangun silaturahim dengan para guru, dengan komite sekokah, dengan orang tua dan wali murid, tidak hanya membangun komunikasi dan silaturahim, tetapi membangun kekompakan, membangun kebersamaan satu sama lain. Dengan kekompakan terbangun dengan baik, tentu membangun program sekolah akan berjalan lebih baik pula. 

Disampaikan Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd, pihaknya. Setiap hari Jumat menerapkan pendidikan karakter pada Anak-anak didik dari kelas 1-6, misalnya dengan membaca Surat-surat pendek, melaksanakan Sholat Duha untuk semua Anak-anak didik dan para guru. Karena, pendidikan karakter yang ditanamkan kepada Anak-anak didik, akan membangun jiwa dan semangatnya, akan menambah benteng dirinya agar tetap berjalan di koridor yang sudah ditetapkan. Ke depan Anak-anak didik akan memiliki sikap dan prilaku untuk tetap membangun dirinya menuju masa depan yang lebih baik, semua itu berangkat dari pendidikan karakter. 

"Harapan Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd," tanya wartawan media online ini. 

"Harapan saya Anak-anak karakternya baik tidak melanggar tata tertib, yang kita utamakan untuk Anak-anak Didik SDN Beji 5 adalah membangun akhlak mereka, membangun pendidikan karakter tidak hanya sekedar pendidikan saja untuk membangun masa depan mereka kelak. Kita berharap Anak-anak didik kita bangun akhlaknya bagus, emosionalnya juga bagus serta pendidikan agamanya juga bagus. Insha Allah Anak-anak didik akan jauh dari Hal-hal yang tidak baik, karena mereka sudah memiliki benteng dalam diri mereka,"tutur Kepala Sekolah SDN Beji 5 H. Suratmin, S. Pd.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com