Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pekan Depan Kejagung Bakal Limpahkan Berkas Kasus Sambo ke Pengadilan

Pekan Depan Kejagung Bakal Limpahkan Berkas Kasus Sambo ke Pengadilan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 28 September 2022 | 19.51

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Segera dalam satu minggu ke depan, berkas akan dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan proses lebih lanjut. "Bisa saja satu minggu setelah ini kami limpahkan ke pengadilan," kata kata Jampidum Kejagung Fadil Zumhana di Kejagung, Rabu (28/9/2022).

Fadil mengatakan, mulai hari ini pihaknya langsung membahas surat dakwaan dari para tersangka yang ada. Surat dakwaan tersebut ditargetkan akan rampung pada Jumat (30/9).

"Hari ini langsung kami bahas surat dakwaan, hari ini sampai hari Jumat kami mengebut. Bahwa dakwaan itu untuk dapat dinyatakan lengkap memang sudah ada namanya rencana dakwaan," ujarnya.

"Rencana dakwaan itu telah jadi dan kami menyempurnakan surat dakwaan itu. Dari segi tata bahasa maupun kelengkapan unsur dan kronologi kejadian tindak pidana. Sehingga kami memerlukan waktu menyusun surat dakwaan yang lebih cermat jelas dan lengkap sebagaimana dimaksud 143 KUHAP," imbuhnya.

Fadil menegaskan Kejagung bergerak cepat dalam menangani kasus kematian Brigadir J. Hal tersebut perlu dilakukan untuk memperlancar kasus sehingga para tersangka segera diadili.

"Biasanya, karena rencana surat dakwaan sudah ada, kami tidak perlu waktu yang lama. Karena kejaksaan agung saat ini bekerja cepat. Jadi kami tidak membuang waktu," pungkasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com