Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 49 Manado Sulut Kegiatan Belajar Mengajar Berjalan Lancar

SD Negeri 49 Manado Sulut Kegiatan Belajar Mengajar Berjalan Lancar

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 September 2022 | 05.44

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PADA dasarnya setiap pendidikan yang bermutu dan berkualitas tentu bukan merupakan pekerjaan yang sangat mudah, berbagai pihak harus turut berperan serta sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan baik. Pantauan wartawan media ini ketika pada pekan berkunjung ke SD Negeri 49 Manado berada di Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting. 

Menemukan berbagai program dari kepala sekolah bersama guru-guru untuk memajukan proses pembelajaran. Kepala SD Negeri 49 Manado Deby Sumolang, S.Pd saat ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, untuk penggabungan (Regrouping ) SD Negeri 114 Manado ke SD Negeri 49 Manado, tidak ada kendala lagi. 

Sebab, orang tua siswa sangat mendukung, kemudian semua data siswa aman bahkan untuk proses kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan maksimal dan lancar.

"Intinya kami sebagai tenaga pendidik di sekolah ini melaksanakan tupoksi secara optimal, sesuai arahan dari Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu komitmen kami meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM),"ujar Kepala SD Negeri 49 Manado Deby Sumolang, S.Pd kepada wartawan media ini.

Seiring dengan kegiatan belajar mengajar  ditambahkan Kepala SD Negeri 49 Manado Deby Sumolang, S.Pd

 yang familiar dan memiliki motivasi untuk memajukan sekolah ini mengatakan, untuk menjawab ketertinggalan pembelajaran disebabkan karena pandemi covid 19. Maka untuk pembelajaran di sekolah ini menerapkan  kurikulum merdeka belajar.

"Sebab kurikulum ini berfokus pada materi esensial dan pengembangan, kompetensi peserta didik. Di mana kurikulum merdeka belajar ini, lebih  menekankan kebebasan bagi peserta didik. Selain itu, memudahkan guru dalam memberikan pelajaran." Jelas Kepala SD Negeri 49 Manado Deby Sumolang, S.Pd mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. 

Di tempat terpisah Ramon Wowor dikenal sebagai wartawan senior Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Diknas menuturkan, guru yang hebat mampu motivasi serta menyadarkan para Siswa-siswi untuk apa dia belajar. Karena profesi guru sangat mulia, sebab semangat mengabdi dan motivasi yang tinggi serta bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang guru dalam menunaikan tugasnya untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

"Melalui  penelusuran  pengamatan dan pantauan saya, bahwa kinerja dari tenaga pendidik SD Negeri 49 Manado patut diapresiasi, di sisi lain nampu menggugah para orang tua siswa yang berasal dari sekolah regrouping (Penggabungan) untuk menjadi kekuatan penggerak sekolah." pungkas Ramon Wowor kepada wartawan media ini bertempat di kediamannya di  Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado Senin 5/9/2022.

Diakhir perbincangan Ramon Wowor Sekretaris Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara, menurutnya optimis SD Negeri 49 Manado. semakin maju dan hebat , karena interaksi kepala sekolah bersama guru  dan komite sekolah memiliki motivasi dan semangat kebersamaan sehingga menjadi sesuatu kekuatan  yang bersinergi, guna mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas. 

"Apalagi tenaga pendidik SD Negeri 49 Manado, sangat menopang program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang sinergitas dengan program Pemerintah Sulawesi Utara." tandas, suami dari Julke Maria Lengkong, S.Pd Kepada perwakilan Sulut Media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com