Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 72 Manado Sulut Konsisten Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Pembangunan SDM

SD Negeri 72 Manado Sulut Konsisten Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Pembangunan SDM

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 27 September 2022 | 19.30


Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN wartawan media ini, dalam pengembangan pendidikan, jajaran tenaga pendidik SD Negeri 72 Manado senantiasa melakukan yang terbaik guna menopang Program-program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri 72 Manado Rosalie Kolombang, S. Pd ketika ditemui wartawan media ini Selasa 27/9/2022 bertempat di ruang kerjanya memaparkan, sejak memimpin sekolah ini, sistim yang dijabarkan kepada  tenaga pendidik atau guru berjalan lancar, penjabaran itu juga ia terapkan sampai kepada peserta didik atau siswa. Intinya bermuara pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang hebat, sesuai Program Pemerintah Kota Manado. Dengan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw. 

Seiring dengan program tersebut pendidikan, karakter sangat penting menjadi bagian dari perilaku anak bangsa. Sebab, pendidikan karakter adalah untuk mendidik dan memberdayakan potensi peserta didik, guna membangun karakter pribadinya sehingga menjadi individu yang bermanfaat dan bermartabat bagi diri sendiri dan lingkungannya. Seperti menanamkan disiplin kepada anak usia sekolah dasar, yaitu berpakaian rapih dan tidak terlambat datang ke sekolah.

"Hal ini juga berlaku bagi kami sebagai tenaga pendidik,"demikian ujar Kepala Sekolah SD Negeri 72 Manado Rosalie Kolombang, S.Pd kepada wartawan media ini. 

Lebih lanjut ditambahkan Kepala Sekolah SD Negeri 72 Manado Rosalie Kolombang, S.Pd  familiar dan memiliki motivasi untuk memajukan sekolah ini menuturkan, sesuai dapodik jumlah siswa : 109 orang, rombel : 6 ruang belajar, kemudian untuk tenaga pendidik : 10 orang. 

"Selain itu,  untuk program pembelajaran menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka yaitu Mandiri Belajar.yang intinya untuk pembentukan SDM dan pendidikan karakter sesuai profil pelajar Pancasila."Terang Kepala Sekolah SD Negeri 72 Manado Rosalie Kolombang, S.Pd mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. bertempat di ruang kerjanya SD Negeri 72 Manado.

Dibtempat terpisah Ramon Wowor  Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Diknas saat ditemui wartawan media ini Selasa 27/9/2022 di ke diamannya Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala Kota Manado menuturkan, keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru, karena guru yang hebat mampu menghasilkan siswa yang cerdas.

"Selanjutnya untuk pengamatan saya kinerja dari tenaga pendidik SD Negeri 72 Manado patut diapresiasi. Kendati demikian infrastruktur sarana dan prasarana sekolah belum memadai, namun. Semangat tenaga pendidik atau guru tidak pernah pudar untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas."Tutur Ramon Wowor kepada perwakilan Sulut Media ini. 

Diakhir perbincangan dengan Ramon Wowor  dikenal sebagai sosok wartawan senior dan Sekretaris Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara mengatakan, untuk membangun sekolah efektif perlu kepemimpinan yang kuat, kemudian perhatiannya jelas pada hasil kegiatan belajar mengajar. Oleh karena itu, dibutuhkan  sosok kepala sekolah yang berperan sebagai kekuatan penggerak kehidupan sekolah.

"Saya optimis bahwa Kepala Sekolah SD Negeri 72 Manado mampu menunjukkan eksistensi menjadi kekuatan yang bersinergi guna mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas dan bermutu sebab integritas, loyalitas dan komitmennya telah teruji." Tandas Ramon Wowor kepada perwakilan Sulut Media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com