Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SDN Depok Jaya 1 Kota Depok Menerapkan Program Kurikulum Belajar Merdeka Yaitu Mandiri Belajar Ke Depan Semoga Guru-Guru Bersertifikat Guru Penggerak

SDN Depok Jaya 1 Kota Depok Menerapkan Program Kurikulum Belajar Merdeka Yaitu Mandiri Belajar Ke Depan Semoga Guru-Guru Bersertifikat Guru Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 September 2022 | 09.19

 


Kelurahan Depok Jaya, Kota Depok-Media Online www.utabangsanews.com I TAHUN 2022 saat ini, telah terjadi pergantian kurikulum yaitu. Dari Kurikulum 2013 ke Kurikulum Belajar Merdeka. Tentu, saat ini semua jenjang sekolah sudah menerapkan Kurikulum Belajar Merdeka. Apalagi kepala sekolah dan beberapa utusan guru hadir di acara Workshop Kurikulum Belajar Merdeka, tujuan digelar workshop tersebut adalah untuk menyosialusasikan Kurikulum Belajar Merdeka kepada para guru lainnya, komite sekolah dan orang tua wali murid sebagai mitra kerja sekolah.



Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Buliher Gultom, S. Pd mengatakan, PPDB pada tahun pengajaran 2022/2023 SDN Depok Jaya 1 menerima 4 rombel, 1 rombel jumlahnya 32 orang dan PPDB tersebut berjalan dengan baik dan berjalan dengan lancar. Artinya, dalam PPDB tersebut tidak ditemukan Kendala-kendala yang mengganggu PPDB tersebut. Di sisi lain, sebagai kepala sekolah Buliher Gultom hubungannya dengan para guru di sekolah ini harmonis dan dalam kondisi Baik-baik saja, membangun kebersamaan, kompak antara satu sama lain. 

"Waktu di awal memulai sekolah, saya menggelar rapat dengan 24 rombel orang tua dan wali murid, di sana saya memaparkan Program-program sekolah selama setahun, bahkan eksktra kulikuler untuk Anak-anak juga saya beritahukan kepada orang tua dan wali murid, tentu. Begitu banyaknya rombel rapat digelar beberapa sesi, tetapi. Semua berjalan dengan baik dan semua orang tua dan wali murid menerima program sekolah,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Buliher Gultom, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Depok Jaya 1 Jalan Raya Nusantara Kelurahan Depok Jaya Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Jumat 9 September 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1Buliher Gultom, S. Pd, dalam realitas Program Kurikulum Belajar Merdeka di sana ada pilihan, Mandiri Belajar. SDN Depok Jaya 1SDN Depok Jaya 1 mengambil Program Kurikulum Belajar Merdeka yaitu Mandiri Belajar. Tetapi, pihaknya memasukkan sedikit demi sedikit kurikulum ini. Tujuannya, biar jangan kaget di Tahun-tahun mendatang ketika kurikulum ini digelar penuh. Apalagi, semua itu adalah sebuah proses, proses menuju pematangan dan penguasaan materi kurikulum tersebut. 

"Dalam hal Guru Penggerak, SDN Depok Jaya 1 sudah memiliki 1 orang Guru Penggerak, tentu. Kembali lagi kepada proses, mungkin bulan ini sekolah ini memiliki Guru Penggerak, bukan tidak mungkin bulan depan, tahun depan para Guru-guru SDN Depok Jaya 1 akan meraih predikat sebagai Guru Penggerak,"tutur Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Buliher Gultom, S. Pd. 

"Harapan Kepala Sekolah SDN Depok Jaya 1 Buliher Gultom, S. Pd,"tanya wartawan media online ini.

"Saya berharap ada pembaharuan untuk Kurikulum Belajar Merdeka, ketika Mandiri Berubah kita sudah siap. Apalagi Buku-bukunya sudah kita beli, pesan saya kepada Anak-anak, tetap menjalankan tata tertib sekolah, belajar yang giat bagi seluruh Siswa-siswi, tetapi, khusus bagi Anak-anak kelas 6 harus lebih giat lagi belajarnya mengingat tahun depan 2023 mereka mamasuki ujian akhir dan Siap-siap melanjutkan ke jenjang sekolah lebih tinggi. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com