Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMK Negeri 8 Manado Sulut Bentuk Siswa Siap Kerja

SMK Negeri 8 Manado Sulut Bentuk Siswa Siap Kerja

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 03 September 2022 | 18.41

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN wartawan media ini, SMK Negeri 8 Manado berada di Kelurahan Sumompo Kecamatan Tuminting, membentuk peserta didik dengan kompetensi keahlian dan menyiapkan kelulusan memiliki keunggulan serta siap kerja. Sementara itu Plt. Kepala SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S.pd., M.Pd bertempat di ruang kerjanya ketika ditemui wartawan media ini memaparkan, pendidikan kejuruan merupakan pendidikan yang mempersiapkan peserta didik untuk dapat bekerja dalam bidang tertentu, sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimiliki. Kemudian Siswa-siswa yang telah lulus dari sekolah ini, tentu telah melewati masa pendidikan kurang lebih tiga tahun. Selain itu, dalam masa pendidikan tersebut bergelut dengan sederet ilmu pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan oleh guru sesuai dengan kompetensi keahlian Masing-masing.  

Ketika seorang lulusan di sekolah ini yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi, tentu sangat mudah mencari pekerjaan atau berwira usaha. Sebab, telah dibekali dengan kompetensi keahlian. Oleh karena itu, tujuan dari sekolah menengah kejuruan membentuk peserta didik untuk siap kerja." Ujar Plt. Kepala SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S.pd., M.Pd kepada wartawan media ini.

Di tambah Kepsek SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S.pd., M.Pdyang familiar dan konsisten untuk memajukan SMK Negeri 8 Manado menuturkan, tentu. Segala upaya yang sudah diberikan sekolah ini, tinggal bagaimana peserta didik mencermati semua yang sudah diberikan dan menjalankan apa yang mereka pelajari. Di sisi lain, pihaknya sebagai tenaga pendidik disekolah ini senantiasa melakukan yang terbaik bagi peserta didik.

Di akhir perbincangan dengan Kepsek SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S.pd., M.Pd menuturkan, selaku Plt. kepala sekolah bersama guru-guru dan komite sekolah sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakil gubernur Drs. Steven Kandouw  sangat peduli dengan pendidikan. Sehingga telah mengalokasikan anggaran melalui dana APBD tahun 2022 untuk pembangunan ruang kelas baru (RKB) beserta perangkat perabot. 

"Selain itu dengan adanya sarana dan prasarana sekolah yang resprentatif, menjadi motivasi bagi tenaga pendidik dan peserta didik SMk Negeri 8 Manado untuk lebih hebat dan bisa bersaing dengan sekolah lain," demikian kata Kepsek SMK Negeri 8 Manado Sonny Seon, S.pd., M.Pd menutup percakapan dengan wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com