Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 2 Manado Sulut Konsisten Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dan SDM

SMP Negeri 2 Manado Sulut Konsisten Meningkatkan Kualitas Pendidikan Dan SDM

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 03 September 2022 | 18.31

 

Kota Manado Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media ini  SMP Negeri 2 Manado berada di Kelurahan Perkamil Kecamatan Tikala, sangat konsisten melakukan berbagai terobosan agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM). dalam proses pembelajaran sesuai dengan kurikulum tahun ajaran 2022-2023. 

Terkait dengan proses pembelajaran  tersebut, wartawan media ini pada pekan yang lalu, melakukan konfirmasi kepada Plt. Kepala SMP Negeri 2 Manado Meytha M. Wongkar, S. Pd bertempat di ruang kerjanya mengatakan, pada tahun ajaran ini SMP Negeri 2 Manado menerapkan pembelajaran kurikulum mandiri berubah, sebagai implementasi dari Kurikulum Belajar Merdeka. Yang intinya memberikan keleluasaan  untuk menggunakan perangkat ajar yang sudah disiapkan.

"Sesuai dengan perkembangan zaman, apalagi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) semakin berkembang dan tak terkendali. Maka dengan demikian, sebagai tenaga pendidik harus profesional  untuk menciptakan SDM kepada peserta didik  agar dapat menghadapi perubahan zaman."Ujar Plt. Kepala SMP Negeri 2 Manado Meytha M. Wongkar, S.Pd kepada wartawan media online  ini. 

Ditambahkan kepsek yang familiar dan memiliki motivasi untuk memajukan SMP Negeri 2 Manado memaparkan, untuk program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang, meningkatkan pendidikan dan SDM sinergitas dengan Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw telah menjadi bagian dari program sekolah ini.

"Kemudian untuk peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, tidak terjadi di ruang kepala sekolah. Namun, hal ini terjadi di ruang kelas, selanjutnya. Guru sebagai unjung tombak dalam pembelajaran kepada Siswa-siswi. Oleh karena itu, motivasi tenaga pendidik di sekolah ini tidak ada kata lain, selain bekerja keras untuk menjadi kekuatan penggerak sekolah." terang Plt. Kepala SMP Negeri 2 Manado Meytha M. Wongkar, S.Pd  mengakhiri percakapan dengan Kepala Perwakilan Sulut media ini. 

Di tempat terpisah Drs. Nestor Moleh Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Nusa Utara kesehariannya sebagai Staf Khusus Walikota Manado, ketika ditemui wartawan media ini Sabtu 3/9/2022 menuturkan, dengan perubahan paradigma pengelolaan pendidikan  dalam menghadapi perkembangan zaman, tentu, menuntut seorang kepala sekolah tidak hanya menjadi seorang manajer administrasi, tetapi dituntut seorang kepala sekolah mampu menciptakan semua komponen yang terkait dengan sekolah. Oleh karena itu, kompetensi wajib dimiliki seorang kepala sekolah sehingga dapat menjalankan tugasnya secara optimal.

Di samping itu, harus memiliki komitmen dan integritas serta mampu mengaktualisasikan seluruh potensi yang ada untuk menjadi kekuatan bersinergi dengan Program Pemerintah Kota Manado. Di sisi lain untuk,  pengamatan saya  kepemimpinan dari Plt Kepala SMP nNegeri 2 Manado patut diapresiasi. Karena Kinerjanya sangat memahami proses pendidikan dalam upaya mewujudkan sekolah yang efektif, efisien dan hebat." Tandas Drs. Nestor Moleh menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com