Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Warga Tanimbar Antusias, 64 Tahun Tak Dikunjungi Presiden

Warga Tanimbar Antusias, 64 Tahun Tak Dikunjungi Presiden

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 02 September 2022 | 14.27

 

Kepulauan Tanimbar, dutabangsanews.com I Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Jumat (2/9/2022), sejak tiba di Kepulauan Tanimbar kemarin, Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut warga dengan gembira. Teriakan nama 'Jokowi' pun menggema di sepanjang jalan.

Pada hari kedua berada di Kepulauan Tanimbar, Jokowi masih disambut masyarakat secara antusias. Mulai Pasar Olilit hingga Kantor Pos, warga menyambut sepanjang jalan.

Menanggapi banyaknya warga yang menyambut kedatangannya, Jokowi menilai hal itu lantaran mereka sudah lama tidak bertemu dengan pemimpinnya. Jokowi mengatakan antusiasme warga itu mungkin karena mereka ingin bertemu dengan sang pemimpin.

"Mungkin sudah lama sekali di Saumlaki, di Kepulauan Tanimbar ini tidak pernah dikunjungi (presiden), sudah lebih dari 50 tahun. Kalau masyarakat begitu antusias, ya karena mereka mungkin kepingin ketemu pemimpinnya," kata Presiden ketika memberikan keterangan pers di Kantor Pos.

Sebelumnya, Pj Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey menjelaskan Presiden Republik Indonesia yang terakhir mengunjungi Kepulauan Tanimbar adalah Presiden Sukarno pada 1958. Artinya, sudah 64 tahun warga Kepulauan Tanimbar tidak dikunjungi presidennya.

"Tentunya masyarakat bergembira, senang, dan antusias menyambut Presiden Jokowi, mengingat kunjungan terakhir presiden ke Tanimbar adalah Presiden Sukarno tahun 1958," kata Daniel.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com