Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ketua MPR Terima Kunjungan Parlemen Rusia

Ketua MPR Terima Kunjungan Parlemen Rusia

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 06 Oktober 2022 | 17.55

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pemerintah Indonesia tidak pernah memihak kepada pihak yang sedang bertikai, melainkan berpihak pada perdamaian. Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia selalu menyerukan agar kedua negara sahabat tersebut bisa segera berdamai.

"Sebagaimana disampaikan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko, posisi Indonesia bagi Rusia sangat penting. Indonesia dinilai sebagai mitra kunci bagi Rusia di kawasan Asia Pasifik. Rusia juga menjadi salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Sebagai sahabat, Indonesia berharap agar konflik militer Rusia-Ukraina bisa segera berakhir, dan dunia bisa kembali pulih," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Hal tersebut ia sampaikan seusai menerima kunjungan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko di Ruang Kerja Ketua MPR RI, Jakarta.

Bamsoet menjelaskan kedekatan Indonesia dengan Rusia sudah terjalin sejak tahun 1956. Di mana pada saat itu Rusia yang masih menjadi Uni Soviet mendukung gagasan Presiden Soekarno dalam konferensi CONEFO (Conference of the New Emerging Forces). Diketahui pada saat itu, Gedung Nusantara di Komplek MPR/DPR/DPD RI juga dibangun atas gagasan Presiden Soekarno untuk menyelenggarakan konferensi tersebut.

"Keberadaan komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) juga tidak lepas dari peran Presiden Uni Soviet Nikita Khrushchev yang mengirimkan para insinyur dan teknisi dari Uni Soviet untuk membantu merancang dan membangun Stadion GBK. Tidak heran jika di Rusia juga terdapat stadion yang menyerupai GBK, yakni Stadion Stadion Luzhniki yang terletak di Luzhniki, Moskwa," jelas Bamsoet.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com