Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah Dan Para Guru SD Negeri Cilangkap 1 Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Dengan Baik Dan Positif Demi Kemajuan Pendidikan Siswa-siswi Di Sekolah Ini

Kepala Sekolah Dan Para Guru SD Negeri Cilangkap 1 Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar Dengan Baik Dan Positif Demi Kemajuan Pendidikan Siswa-siswi Di Sekolah Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 09 November 2022 | 09.45

 


Kelurahan Cilangkap Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMERINTAH Pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggulirkan, menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar, tentu. Niat Kemendikbud baik dengan menggulirkan Kurikulum Merdeka Belajar, agar Anak-anak Indonesia ke depan mampu bersaing dengan Anak-anak negara lain, Anak-anak Indonesia mampu sejajar dengan Anak-anak negara lain. Hal ini tentu menjadi harapan kita semua agar Anak-anak negeri ini maju dan berkembang sesuai dengan kemampuan mereka dan ke depan mereka mampu menggapai Cita-cita serta harapan mereka. 

Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd mengatakan, tahun pelajaran 2022-2024 Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 menerima Siswa-siswi kelas 1, dari kelas 1-6  jumlah keseluruhan Siswa-siswi sekolah ini sebanyak 794 orang, sedang jumlah guru, kepala sekolah dan jumlah tenaga pendidik semua berjumlah 36 orang. 

Sebagai kepala sekolah, Ifa LM, M. Pd sangat telaten dalam hal membangun hubungan baik antara dirinya sebagai kepala sekolah dengan para guru dan tenaga pendidik, Alhamdulillah. Hingga saat ini hubungan kepala sekolah dengan para guru sebuah hubungan baik dan harmonis, semua berjalan dengan sesuai harapannya sebagai kepala sekolah serta harapan semua orang. Artinya Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd diterima dengan baik dan tetap terbangun hubungan harmonis. 

"Kalau kita kerja itu yang pertama kita raih atau kita peroleh adalah kerja yang nyaman, Alhamdulillah saya membuat rasa nyaman itu kepada para guru dan sebaliknya, para guru juga membuat saya nyaman bekerja, dengan demikian. Ada sebuah saling mengisi, saling bekerja sama satu sama lain untuk menggapai sebuah rasa nyaman serta dari rasa nyaman itu akan menghasilkan kinerja yang baik para guru dalam bekerja mengajar pendidikan Siswa-siswi SD Negeri Cilangkap 1," demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Cilangkap 1 Kelurahan Cilangkap Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 8 November 2022.

Dengan demikian ucap Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd, dengan harmonisnya hubungannya dengan para guru di sekolah ini, hingga kini kendala dalam menerapkan kebijakan, program pendidikan tidak ditemukan, semua berjalan dengan baik dan berjalan sesuai dengan yang diinginkan. Tetapi, bukan sama sekali tidak ada hambatan, tetap ada. Tetapi, hambatan tersebut bisa dituntaskan berkat hubungan baik kepala sekolah dengan para guru. Tetapi, semua kembali kepada pemimpinnya dalam hal memenej dan berusaha agar semua tatanan berjalan dengan baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya atau tupoksi. 

Dalam hal penerapan Kurikulum Merdeka Belajar tutur Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd, pihaknya sudah menerapkan kurikukum yang diterapkan Kemendikbud tersebut dan di sekolah ini kurikukum tersebut sudah bergulir, sudah berjalan khususnya untuk kelas 1-4. Sedang kelas 5-6 masih memakai Kurikulum 2013, K 13 atau Kurtilas. Di SD Cilangkap 1 Kurikulum Merdeka Belajar yang diterapkan pihak sekolah adalah Poin Belajar Mandiri. 

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar ungkap Kepala Sekolah SD Negeri Cilangkap 1 Ifa LM, M. Pd, pihaknya menjalankan kurikulum ini dengan positif, dengan ikhlas, sehingga tidak ada beban bagi Guru-guru dalam menjalankan profesi mereka dalam mendidik Anak-anak, para guru merasa nyaman, sehingga dampaknya pada Murid-murid mereka menerima ilmu yang  diajarkan para guru mereka. Karena, apapun yang dilaksanakan, digulirkan Pemerintah Pusat, pihak guru khususnya di SD Cilangkap 1 menjalankannya dengan baik dan benar sesuai dengan keinginan pemerintah. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com