Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » KTT APEC: Jokowi Sudah Tiba di Thailand

KTT APEC: Jokowi Sudah Tiba di Thailand

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 17 November 2022 | 21.10

Jakarta, dutabangsanews.com I Berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (17/11/2022), Jokowi tiba di Thailand setelah menempuh penerbangan selama hampir empat jam. Pesawat kepresidenan yang membawa Kepala Negara dan rombongan tiba sekitar pukul 15.55 waktu setempat.

Di bawah tangga pesawat, tampak menyambut Wakil Perdana Menteri Thailand Wissanu Krea-ngam beserta Istri, Dubes RI di Bangkok Rachmat Budiman beserta istri, dan Atase Pertahanan RI di Bangkok Yesi Kristian Mambu.

Dari bandara, Jokowi dan Iriana kemudian menuju hotel tempatnya bermalam selama di Bangkok. Jokowi dan Iriana diagendakan akan menghadiri jamuan makan malam bagi pemimpin APEC malam nanti.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Bangkok, yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi sebelumnya menyampaikan fokus utama Indonesia dalam KTT APEC. Dia mendorong pemulihan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Prinsipnya, leave no one behind. Transformasi digital, ekonomi hijau, dan hilirisasi menjadi prioritas Indonesia di APEC tahun ini," kata Jokowi dalam pernyataan pers sebelum bertolak ke Thailand.

Menurut Jokowi, APEC mewakili hampir 3 miliar penduduk dunia dan 60 persen produk domestik bruto (PDB/GDP) dunia. "APEC harus terus menjadi mesin pertumbuhan ekonomi di Asia-Pasifik," imbuhnya. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com