Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pejabat Hukum Hukum Tua Desa Sonsilo Devie Tatumang Optimis Pembangunan Jalan Tani Minggu Ketiga November Tuntas

Pejabat Hukum Hukum Tua Desa Sonsilo Devie Tatumang Optimis Pembangunan Jalan Tani Minggu Ketiga November Tuntas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 02 November 2022 | 12.15

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran  wartawan media ini, pembangunan jalan tani berlokasi di  jaga satu Desa Sonsilo Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara. Volume  pekerjaan  : 120 × 4 meter, Anggaran : Rp 137 65 9.600 (Seratus tiga puluh tujuh juta enam ratus lima puluh sembilan ribu enam ratus rupiah). Waktu pelaksanaan : 30 (Tiga puluh) hari kalender sumber dana : Dana desa tahap II. 

Terpantau di lapangan  Terus dipacu oleh pelaksana kegiatan, agar realisasi pekerjaan tuntas  dan sesuai harapan masyarakat. Sementara itu, Pejabat Hukum Tua Desa Sonsilo R. Devie Tatumang ketika ditemui wartawan media ini  bertempat di lokasi pekerjaan pembangunan jalan tani memaparkan, pembangunan Jalan Tani ini tujuannya untuk mempermudah akses menjangkau areal pertanian masyarakat. 

"Selain itu manfaatnya memutus biaya cos, hasil pertanian. Sebab, ditunjang oleh sarana dan prasarana akses Jalan Tani. oleh karena itu, pembangunan Jalan Tani ini manfaatnya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat desa,"ujar Pejabat Hukum Tua Desa Sonsilo R. Devie Tatumang kepada wartawan media online ini Selasa 4/10/2022. 

Ditambahkan lagi oleh  Pejabat Hukum tua yang familiar dekat dengan insan pers ini, menuturkan, untuk  pelaksanaan pembangunan Jalan Tani ini, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan pekerjaan dan pertanggung jawaban sangat transparan di lokasi pekerjaan terpasang papan informasi, selain itu. Semua di berdayakan, baik perangkat desa maupun BPD dalam kebersamaan untuk membangun desa.

Intinya agar pembangunan Jalan Tani ini manfaatnya menunjang ekonomi masyarakat. Kemudian pembangunan infrastruktur Jalan Tani sementara dikerjakan ini, pihaknya optimis bahwa Minggu ketiga bulan November tuntas 100 %. 

Pasalnya pembangunan Jalan Tani ini seiring dengan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dipimpin Bupati Joune Ganda, M.A.P bersama wakilnya Kelvin Wiliam Lotulung, SH., MH menuju Kabupaten Minahasa Utara Semakin Hebat." Jelas Pejabat Hukum Tua Desa Sonsilo R. Devie Tatumang menutup perbincangan dengan perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.com. 

Terkait dengan pembangunan Jalan Tani, Yohanes Missah  Pemerhati Infrastruktur Jalan kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Asas Rakyat (KIBAR) NKRI  menuturkan, manfaat dari pembangunan Jalan Tani ini, untuk memperlancar mobilisasi hasil produksi pertanian. Oleh karena itu, dengan adanya infrastruktur sarana dan prasarana Jalan Tani sangat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang ada di desa tersebut.

"Sebagai lembaga sosial masyarakat, sangat mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Desa Sonsilo mampu menunjukkan eksistensi bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksi untuk mengelolah dana desa (Dandes) transparan dan akuntabel. Sehingga dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan kebutuhan yang ada di desa, seperti pembangunan infrastruktur Jalan Tani." tandas sekjen  Kibar NKRI, Yohanes Missah mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com