Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE Bersama Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw Peduli Membangun Sarana Dan Prasarana Sekolah

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE Bersama Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw Peduli Membangun Sarana Dan Prasarana Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 19 Desember 2022 | 01.25

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran dan pantauan  wartawan media online ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven OE Kandouw, komitmennya peduli membangun sektor pendidikan seperti sarana dan prasarana Sekolah Menengah Atas SMA dan Sekolah Menengah 

Kejuruan SMK di Provinsi Sulawesi Utara di antaranya, pembangunan ruang kelas baru (RKB), ruang laboratorium komputer, laboratorium IPA, perpustakaan, toilet, sarana olahraga dan prasarana lainnya.

Sebab visi misi dari kedua Pemimpin Sulut Hebat adalah, meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia SDM,  kemudian monitoring di lapangan, untuk pembangunan ruang kelas RKB SMK Negeri 8 Manado.

Pembangunan ruang praktik siswa RPS SMK Negeri 2 Manado, pembangunan RPS SMK Kebangsaan manado. Pembangunan ruang OSIS SMA Negeri 8 Manado dan pembangunan toilet SMA Negeri 2 Manado. Terpantau di lapangan untuk progres pekerjaan telah selesai 100%. 

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) Sulistyo, semua paket pekerjaan progres untuk fisik telah selesai 100%. Intinya dari  pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, setiap tahapan pekerjaan selalu dievaluasi dan memperketat pengawasan. 

"Selain itu, membangun komunikasi dengan pihak pelaksana agar mereka bekerja secara profesional dan bertanggung jawab." Jelas Sulistyo kepada Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com.

Kemudian untuk pekerjaan sarana dan prasarana sekolah yang menjadi tanggung jawab dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ir. Jerry Kanalung, ST., MT di antaranya pembangunan RKB, ruang laboratorium komputer SMK Negeri 1 Wori, pembangunan RPS kompetensi keahlian usaha, perjalanan wisata, pembangunan laboratorium bahasa SMK Negeri 1 Likupang Barat dan pembangunan sarana prasarana dan utilitas SMK Negeri 1 Airmadidi terpantau di lapangan realisasinya  telah selesai. 

Demikian pula dengan pekerjaan pembangunan RKB SMK Negeri Motongkad berada di Kabupaten Bolmong Timur, untuk pekerjaan fisik realisasi  pembangunan, telah rampung. Bahkan pihak PPK Andre Kaunang, ST kerap berada di lokasi pekerjaan mengevaluasi setiap tahapan pekerjaan. 

Selain itu, untuk pengamatan pekerjaan pembangunan sarana dan prasarana SMA Negeri 1 Tamako dan pembangunan sarana dan prasarana SMA Negeri 1 Manganitu di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pihak pelaksana kejar target 100%  sehingga realisasi pekerjaan tuntas. 

Di sisi lain pihak sekolah  di antaranya Kepala SMA Negeri 1 Tamako dan Kepala SMA Negeri 1 Manganitu, sangat mendukung adanya pekerjaan sarana dan prasarana sekolah. Seiring dengan pembangunan sarana dan prasarana sekolah menengah atas SMA dan sekolah menengah kejuruan SMK di Provinsi Sulawesi Utara.

Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan  kesehariannya sebagai wartawan senior dan  sekertaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara, ketika ditemui wartawan media online ini,bSenin 19/12/2022 bertempat di kediamannya di Kelurahan Paal Empat Kecamatan Tikala menuturkan, penambahan ruang kelas serta sarana dan prasarana lainnya   merupakan program dari kedua Pemimpin Sulut Hebat OD-SK untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia di Provinsi Sulawesi Utara.

Sebab fakta di lapangan sinergitas dari program Sulut Hebat dan program Nawacita Presiden RI Jokowi, untuk pembangunan infrastruktur sekolah  di Provinsi Sulawesi Utara  sangat diperhatikan oleh Pemerintah Pusat. 

"Oleh karena itu, dengan adanya sarana dan prasarana pendidikan yang memadai otomatis akan meningkatkan kemampuan akademik dan kinerja para guru,  serta menciptakan siswa yang cerdas dan Hebat." Demikian kata Ramon Wowor menutup perbincangan dengan Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com