Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng Anak Rantau Pulang Kampung Ke Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng Anak Rantau Pulang Kampung Ke Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 27 Februari 2023 | 12.28

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I PENULUSURAN wartawan media online ini Sosok Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng adalah anak perantau berasal dari Kampung Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Demi untuk mengejar ilmu pengetahuan dan pendidikan serta tuntutan pekerjaannya sebagai seorang pelaut yang telah melanglang buana dalam negeri maupun luar negeri, membuat tak bisa pulang kampung selama bertahun-tahun.

Namun untuk saat ini  ketika, Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., .Eng telah kembali ke Sulawesi Utara bergabung dalam dunia pendidikan yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Laut, menjadi  Dosen Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung.


Terpantau oleh wartawan media onlibe ini, Nichlas Pontoh Antara kerap pulang kampung ke Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Sementara itu Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng ketika ditemui wartawan media online ini Senin  27/2/2023 mengatakan, untuk saat ini ia telah menetap di Sulawesi Utara  dan bergabung dalam dunia pendidikan yaitu BPSDM Perhubungan Laut. Menjadi salah satu dosen di Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara dan Politeknik Kelautan dan Perikanan bitung. Sebab sekian tahun dalam perantauan kemudian tekatnya adalah mengejar pendidikan hingga mencapai kesuksesan.


Oleh karena itu ilmu pengetahuan dan pengalaman yang begitu banyak didapat di lapangan baik di dalam negeri maupun luar negeri, sehingga dalam pekerjaan sebagai pelaut di percayakan sebagai Sekretaris Umum PST Balikpapan dan Pembina Organisasi SPBI/KPI Cabang Balikpapan.

kemudian dipercayakan lagi sebagai Pembina Rukun Nusa Utara di Singapura. Selanjutnya untuk sekarang ini karena sudah menetap di Sulawesi Utara  dan sebagai bagian dari warga, maka tidak lepas dari ketersediaan diri untuk bergabung dengan organisasi sah pemerintah yaitu Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  (Gercin) sebagai Divisi Kemaritiman Kelautan /Perikanan DPD Provinsi Sulawesi Utara. 


"Selain itu Koorwil ( KPP) Sulut, Ikatan Keluarga Pontoh. Di sisi lain, hampir setiap waktu ia harus pulang ke tempat tanah kelahiran , Kampung Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk membangun komunikasi dan bersilaturahim," ujar Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng kepada wartawan media online ini.

Ketika disinggung kerap pulang kampung ke Kulur  dan terpantau telah memasang sejumlah baliho. Menurut Nichlas Pontoh Antara dari lubuk hati yang dalam ia terpanggil untuk  membangun Banua Kite, Sangihe, jika nanti diusung partai politik dalam pilkada 2024, ia  siap dengan visi dan misi, oleh karena itu.


"Kepuasan saya, jika melihat Masyarakat Tampunganlawo tersenyum. " Ucap Nichlas Pontoh Antara menutup perbincangan dengan wartawan media online ini. 

Seiring dengan sosok Nichlas Pontoh Antara, salah satu masyarakat yang berasal dari Kampung Hesang , Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Samuel Melongkade menuturkan, ia kenal baik dengan Nichlas Pontoh Antara, sebab. Kerap berkunjung ke kampung - kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.  Orangnya ramah, rendah hati, sangat baik dan   merakyat kemudian jiwa sosialnya suka menolong. Di sisi lain,  memiliki segudang pengalaman ketika menjadi seorang pelaut. untuk itu, Wilayah maritim potensi parikanan laut sangat layak Nichlas Pontoh Antara di tampilkan ke publik sebab ia optimis konsep dan visi - misinya, untuk meyakinkan kepada pemilih  dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Namun kembali kepada partai politik yang akan mengusung." Terang Samuel Melongkade  mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com