Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Sarah Khairani Harahap Anak Pedagang Pekan Aek Nabara Labuhanbatu Wisudawan Terbaik di UIN Syahada Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara

Sarah Khairani Harahap Anak Pedagang Pekan Aek Nabara Labuhanbatu Wisudawan Terbaik di UIN Syahada Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 09 Mei 2023 | 08.18


Aek Nabara Kabupaten Labuhanbatu-Media online www.dutabangsanews.com | PROSES kehidupan ini pada saatnya akan mencapai sebuah titik kulminasi, titik akhir dalam sebuah proses. Hal ini dirasakan seorang mahasiswa sehari-hari menimba ilmu pengetahuan di sebuah Perguruan Tinggi Negeri UIN Syahada Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara, beliau adalah Sarah Khairani Harahap.

Bisa dikatakan Sarah Khairani Harahap berasal dari keluarga sederhana di Aek Nabara Labuhan Batu Sarah Khairani Harahap, menjadi Wisudawan/i Terbaik I dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Kota Padangsidimpuan.


Pada acara Wisuda Sidang Senat Terbuka periode I Tahun 2023 Sarjana XLV dan Pasca Sarjana XVIII di Auditorium UIN Syahada Kota Padangsidimpuan, Sabtu (6/5/2023).

Predikat Cumlaude diraih, Sarah Khairani Harahap, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92 dan menjadi wisudawan terbaik dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah.


Perempuan disapa Sarah juga terpilih menjadi menyampaikan kata sambutan mewakili rekan-rekan wisudawan/i. Dalam kata sambutannya Sarah menyampaikan, ucapan terima kasih kepada rektor, dosen, staf kampus, orang tua dan keluarga yang telah mendukung, mendoakan, serta membantu segala hal dalam perkuliahan hingga mencapai titik ini sebagai wisudawan/i.

“Mari kita jaga nama baik almamater, tunjukkan akhlak dan karakter mulia yang telah ditanamkan pada kita. Pelihara rasa haus akan menimba ilmu pengetahuan dan asah potensi kita. Karena bukan seberapa besar nilai IPK yang tertera di secarik kertas, tetapi segala usaha dan tekad sepenuh hati yang akan membawa kita pada kesuksesan,” tutur Sarah Khairani Harahap, dikenal sebagai pribadi yang ramah, sederhana serta aktif dalam berorganisasi di kampus.


Bisa terbilang Sarah memiliki banyak teman dan dikenal banyak mahasiswa/i maupun dosen di kampusnya. Sarah juga dikenal mahasiswa yang memiliki prestasi. Jenjang pendidikannya dimulai sejak TK di Yayasan Al-Itihad Aek Nabara, melanjutkan Sekolah Dasar Negeri SDN 112168, kemudian  SMPN 1 Bilah Hulu, selanjutnya SMAN 1 Bilah Hulu.


Sampailah ia mendapat gelar SH (Sarjana Hukum) di UIN Syahada Kota Padangsidimpuan Sumut.

Dari wawancara Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com via telepon ia menyampaikan, tentu beliau ingin menjadi seorang yang tidak hanya bermartabat, tapi. Juga bermaslahat bagi orang lain.

"Saya ingin menjadi orang yang memiliki manfaat untuk orang banyak.”Ungkap Sarah Khairani Harahap. Liputan Putri Zilda Azhari Harahap, AMD. Keb. 
Share this article :

1 komentar:

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com