Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 50 Manado Sulut Bentuk Siswa Berkualitas Dan Berkarakter

SD Negeri 50 Manado Sulut Bentuk Siswa Berkualitas Dan Berkarakter

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 01 September 2023 | 22.21

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I KEBERHASILAN dalam dunia pendidikan tidak lepas peran seorang guru, sebab. Guru yang hebat dapat membentuk siswa berkualitas dan berkarakter. Pasalnya guru mampu membimbing anak didiknya.

Sementara itu Kepala SD Negeri 50 Manado Markus Darimin, S.Pd  ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, pendidikan berkualitas dan berkarakter adalah sebuah upaya untuk menghasilkan manusia  yang unggul dalam segi karakter atau di siplin.

Oleh karena itu materi yang diajarkan tenaga pendidik atau guru metodenya sesuai dengan fungsi pendidikan yang bertujuan untuk menjadikan siswa  cerdas, kreatif dan hebat. Di antaranya selalu diajarkan kepada peserta didik atau siswa tentang disiplin.

"Seperti datang ke sekolah tidak terlambat, kemudian berpakaian rapih dan mentaati semua aturan di sekolah. Hal ini juga berlaku bagi tenaga pendidik  harus disiplin."Jelas Kepala SD Negeri 50 Manado Markus Darimin, S.Pd Jumat 1/9/2023. 


Lanjut Kepala SD Negeri 50 Manado Markus Darimin, S.Pd yang familiar serta dekat dengan Insan Pers, mengatakan, komitmen tenaga pendidik , menjadikan sekolah ini sebagai sarana penunjang bagi keberhasilan siswa, oleh sebab itu. Selaku kepala sekolah bersama guru - guru bekerja keras guna membentuk siswa berkualitas dan berkarakter.


"Selain itu untuk program yang menjadi kegiatan  sekolah ini, berdasarkan  visi dan misi dari Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang." Terang Kepala SD Negeri 50 Manado Markus Darimin, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media online ini.


Di tempat terpisah Drs. Nestor Moleh kesehariannya Staf Khusus Walikota Manado menuturkan, kinerja guru tupoksinya adalah membentuk siswa yang berkualitas dan berkarakter. Oleh sebab itu kepemimpinan dari  Andrei Angouw bersama dr. Richard Sualang, sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado, buktinya pembangunan di segala bidang terus digalakkan mulai dari sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Tak hanya pembangunan fisik gedung sekolah, tapi juga pembangunan sumber daya manusia (SDM) mendapat perhatian khusus. Oleh karena itu dengan adanya pengembangan infrastruktur sekolah   tentu tenaga pendidik dapat menciptakan lingkungan sekolah  efektif, asri, aman, bersih, sehat dan nyaman.

"Dengan demikian dapat membentuk siswa berkualitas serta berkarakter," tandas Drs. Nestor molehmengakhiri  perbincangan dengan wartawan media online ini.  Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com