Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Bedahan Kota Depok Tetap Proaktif Memerangi Wabah Pandemi Di Tataran RT RW DI Kelurahan Ini

Kelurahan Bedahan Kota Depok Tetap Proaktif Memerangi Wabah Pandemi Di Tataran RT RW DI Kelurahan Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 Januari 2021 | 10.37


Kelurahan Bedahan Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TAHUN 2020 adalah tahun kelabu, tahun sulit dan tahun di mana langkah dan gerak kita nyaris terhenti. Hal ini disebabkan wabah pandemi covid 19 menyerang negeri ini dan dunia internasional. Lihat saja di beberapa kota besar seperti DKI Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar, serta Semarang, Bandung dan kota-kota besar lainnya, banyak warga di kota ini meninggal dunia karena wabah pandemi ini. 

Tidak itu saja di tataran pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota, hal sama terjadi. Bahwa di tataran pemerintah berjibaku memerangi wabah pandemi ini dengan memberitahukan, sosialisasi, pengumuman, koro-koro serta menyebarkan spanduk, pamlet bahkan baliho mengingatkan masyarakat akan bahaya wabah pandemi ini. Dengan demikian, untuk memerangi wabah pandemi ini banyak anggaran tercurah ke wabah pandemi ini. 

Harusnya anggaran tersebut diperuntukkan untuk anggaran infrastruktur jalan, bangunan fasilitas umum, pembangunan draenase, pembangunan sumber daya manusia dan berbagai pembangunan lainnya, semua anggaran nyaris tersedot, kesedot untuk wabah pandemi ini. Dengan demikian, anggaran tahun 2019 diperuntukkan untuk kebutuhan seperti tertulis di atas, sepertinya harus ditunda, harus tertunda dan akan dialihkan dan dianggararkan tahun 2020, demikian juga tahun anggaran 2020 harus ditunda lagi dianggarkan untuk anggaran tahun 2021semua anggaran untuk “berperang” melawan wabah pandemi yang sangat mematikan ini. 


Adalah Kelurahan Bedahan juga sama dengan kelurahan lainnya di negeri ini, dalam hal anggaran kelurahan yang sudah menempati pos pembangunan infrastruktur jalan harus ditunda dan dialihkan untuk memerangi wabah ini. Tentu, jalan yang ditempuh adalah menunda pembangunan infrastruktur jalan tersebut untuk tahun anggaran berikutnya. Tetapi, Kelurahan Bedahan lebih mengutamakan anjuran dan perintah dari atasan dalam hal ini Walikota Depok sebagai orang pertama di kota ini. 

‘Yang jelas kita tetap mengikuti arahan, petunjuk serta perintah dari atasan kita dalam hal ini Kantor Pemkot Depok terutama Bapak Walikota untuk menjalankan arahan dan petunjuk tersebut dalam konteks memerangi wabah pandemi ini, kita dari kelurahan kerab melakukan penyemprotan baik di Kantor Lurah maupun di RT dan RW di kelurahan ini”demikian kata Lurah Bedahan Hasan, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Bedahan Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Senin 11/1/2021. 


Diucapkan Lurah Bedahan Hasan, S. Pd, bahwa pihaknya jauh-jauh hari sudah mengingatkan warga di kelurahan yang dipimpinnya tentang wabah pandemi ini, dengan melakukan menyosialisasikan ke warga agar warga tetap berhati-hati dan waspada akan bahaya wabah pandemi ini, untuk itu. Warga kelurahan Bedahan saat keluar rumah untuk melakukan berbagai aktrivitas tetap mena’ati protokol kesehatan dengan sesering mungkin mencucui tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

“Sampai hari ini kita dari Kelurahan Bedahan Kecamatan Sawangan, tetap melakukan sosialisasi dan tetap mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, kita berharap agar Kelurahan Bedahan secepatnya berstatus zona hijau,”tutur Lurah Bedahan Hasan, S. Pd. 


Saat ini di awal tahun 2021 berbagai kelurahan di kota ini akan mengadakan musrembang, tentu serapan aspirasi dan skala prioritas pembangunan di Kelurahan Bedahan akan dilakukan LPM dan RW maupun RT dan saat ini sudah berjalan, sudah berproses selanjutnya akan dibahan di musrembang. “jadi, bisa dikatakan bahwa tahun 2021 akan menyempurnakan yang belum sempurna di tahun 2020 akibat wabah pandemi ini, Dalam hal kendala yang dialami sepertinya kendala tersebut hingga kini belum ada, Alhamdulillah. Semua berjalan sesuai dengan apa adanya,”demikian ungkap Lurah Bedahan Hasan, S. Pd mengakhiri keterangannya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com