Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si : Pembangunan Berupa Pelatihan Meningkatkan SDM Dan Pembangunan Fisik Di Lingkungan RT/RW Semua Berasal Dari Pembayaran PBB Warga Kelurahan Sukatani Kota Depok Jawa Barat

Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si : Pembangunan Berupa Pelatihan Meningkatkan SDM Dan Pembangunan Fisik Di Lingkungan RT/RW Semua Berasal Dari Pembayaran PBB Warga Kelurahan Sukatani Kota Depok Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Agustus 2022 | 09.35


Kelurahan Sukatani Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews. com I PEMBANGUNAN di wilayah RT/RW di Kota Depok, semua itu ada peran warga dalam membayar pajak bumi bangunan PBB. Artinya, PBB yang dibayar, distor warga memberikan warna pada pembangunan yang ada di sekitar lingkungan kita, termasuk pembangunan infrastruktur jalan, bangunan, draenase serta berbagai jenis pembangunan yang ada di wilayah kita. Untuk itu, tidak ada salahnya warga di berbagai RT/RW untuk segera membayar PBB mereka, untuk kelangsungan pembangunan di wilayah kita. Di sisi lain, PBB adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah PAD yang kelak akan tergabung dalam APBD Kota Depok. 

Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si berucap, pihaknya jauh-jauh hari sudah mengingatkan warga di kelurahan berdomisili di RT/RW untuk membayar kewajiban mereka yaitu membayar PBB. Apalagi Pemkot Depok sudah melakukan program The Best untuk berbagai kecamatan di kota ini. Saat ini giliran di Kecamatan Tapos, di sisi lain dalam hal capaian pendapatan dari sektor PBB di Kelurahan Sukatani bagus dan angkanya signipikan. Animo Warga Kelurahan Sukatani dalam hal membayar mereka begitu antusias, karena. Kesadaran warga akan kewajiban mereka begitu tinggi di kelurahan ini. 

"Dalam konteks PBB saat ini, ketika warga telat membayar PBB mereka, saat ini karena situasi dan kondisi wabah psndemi pada 2 tahun terakhir Pemkot Depok tidak menerapkan denda bagi warga yang telat membayar PBB mereka, saat ini ada pemutihan, untuk itu. Diharapkan warga memamfaatkan momen pemutihan pambayaran PBB saat ini, tentu dengan adanya kesempatan mamfaatkanlah kesempatan ini sebaik mungkin,"demikian kata Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 4 Agustus 2022.

Ditambahkan Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si, pihaknya bisa mengklaim bahwa angka pendapatan dari sektor PBB di kelurahan ini, hal ini berkat adanya kerjasama antara pihak kelurahan dan RT/RW Apalagi pihak kelurahan jauh-jauh hari sudah memberikan SPPT ke warga melalui RT/RW. Artinya, pihak kelurahan sudah mempunyai persiapan matang dalam hal pembayaran PBB di kelurahan ini. 

Pihaknya juga ucap Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si melakukan sosialisasi akan dampak positif ketika warga membayar PBB tepat waktu. Ada istilah dari dan untuk warga. Pihaknya sering mengabarkan ke warga bahwa pembangunan infrastruktur jalan di lingkungan RT/RW hal itu karena adanya kemauan warga dalam hal membayar PBB. Jadi, jangan heran pada tahun 2022 lalu Kelurahan Sukatani masuk dalam 10 besar dalam hal rangking kelurahan dari 63 kelurahan di Kota Depok. 

Bukti nyata tutur Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si bahwa dengan warga membayarkan PBB tentu pembayaran PBB tersebut akan kembali ke warga dalam bentuk pembangunan. Pembangunan tidak hanya melulu pembangunan fisik, tetapi pembangunan sumber daya manusia SDM juga disentuh pihak kelurahan, dengan menggelar pelatihan-pelatihan untuk menambah keahlian skill warga terus dilakukan sepanjang tahun. Pembangunan jalan lingkungan dan draenase di RT 02 dan di RW 07.

"Pesan Lurah Sukatani ke warga dalam hal membayar PBB," tanya wartawan media online ini. 

"Kepada Warga Kelurahan Sukatani, sebaiknya bayarlah PBB dan pajak kendaraan bermotor Anda, karena itu sifatnya dari dan untuk warga dan untuk pembangunan yang juga ditujukan buat warga," ungkap Lurah Sukatani David Eko Purnomo, SH., M. Si sembari mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com