Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » BNPB: Ada 14 Kecamatan DKI Jakarta Terdampak Banjir

BNPB: Ada 14 Kecamatan DKI Jakarta Terdampak Banjir

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 16 Juli 2022 | 20.27

 


Jakarta, dutabangsanews.com I "Berdasarkan laporan yang diterima oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops BNPB) per 16 Juli 2022, terdapat 14 kecamatan yang terdampak banjir," kata Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/7/2022).

Dia mengatakan BPBD DKI Jakarta mencatat ada 111 rumah yang terendam banjir dengan tinggi air 30 sampai 50 cm. Selain itu, ada dua keluarga yang mengungsi ke rumah kerabatnya.

"Adapun kondisi mutakhir saat ini terpantau banjir di beberapa wilayah berangsur surut," ucapnya.

Dia mengatakan BPBD DKI telah mengerahkan tim ke lokasi banjir untuk memberi bantuan ke warga terdampak. Abdul juga mengatakan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari untuk tanggal 16 dan 17 Juli 2022 serta potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hingga malam hari untuk 18 Juli 2022.

"Kajian inaRisk menunjukkan wilayah DKI Jakarta memiliki potensi bahaya banjir pada tingkat sedang hingga tinggi yang berdampak pada masing-masing 10 kecamatan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur serta delapan kecamatan di Jakarta Barat," ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com