Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Animo Warga Kelurahan Tanah Baru Beji Kota Depok Tinggi Dalam Hal Membayar PBB Harus Tetap Dipertahankan Dan Dipelihara Dengan Baik

Animo Warga Kelurahan Tanah Baru Beji Kota Depok Tinggi Dalam Hal Membayar PBB Harus Tetap Dipertahankan Dan Dipelihara Dengan Baik

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 Agustus 2022 | 19.15

 


Kelurahan Tanah Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PERAN Pajak Bumi  Bangunan PBB begitu mewarnai berbagai pembangunan di berbagai kelurahan dan kecamatan. Bisa dikatakan PBB adalah salah satu pendapatan asli daerah PAD begitu strategis keberadaannya. Begitu juga Kota Depok, menempatkan PBB sebagai PAD strategis dalam APBD Kota Depok. Tentu, PBB yang dibayarkan warga pada setiap bulan Juli dan Agustus setiap tahun, Pemkot Depok tentu akan mengembalikan kembali pembayaran PBB tersebut dengan berbagai jenis pembangunan yang dibutuhkan warga. Apakah itu pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan Kantor RT/RW, pembangunan draenase dan berbagai pembangunan lainnya. Semua itu ada peran PBB yang dibayarkan warga di berbagai RT/RW di 63 kelurahan dan 11 kecamatan di Kota Depok. 

Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan di lapangan terhadap animo Warga Kelurahan Tanah Baru dalam hal membayar PBB sudah berada di tataran cukup baik. Apalagi saat ini Pemprov Jawa Barat melakukan terobosan baru untuk pemutihan PBB. Artinya, Pemkot Depok tidak melakukan denda kepada warga yang telat membayar PBB. Hal ini disebabkan oleh wabah pandemi, di mana ekonomi warga nyaris tersendat. Untuk itu jalan tengah yang ditempuh Pemkot Depok adalah nenghapus denda PBB warga di kota ini. Di samping itu ada juga penghapusan pajak biaya balik nama BBN kendaraan bermotor atau kendaraan mobil.  Untuk itu, diharapkan khususnya Warga Tanah Baru memanfaatkan momen baik ini untuk pembayaran PBB atau BBN kendaraan. 

"Dalam hal pembayaran PBB warga hanya membayarkan biaya pokoknya saja, untuk itu warga memafaatkan momen ini, tetapi. Yang saya katakan di awal bahwa Warga Kelurahan Tanah Baru animo mereka dalam hal membayar PBB cukup tinggi, di kelurahan ini tentu ada tanah-tanah kepemilikannya orang Jakarta, tentu di kelurahan lain hal tersebut juga ada, lajim ditemui. Jalan keluar yang ditawarkan pihak kelurahan adalah melakukan dengan menjemput bola dengan mendatangi RT/RW setempat dan menyurati atau menyampaikan pesan melalui WhatsApp ke wajib pajak tersebut, karena yang lebih tahu, lebih menguasai wilayah adalah RT/RW,"demikian kata Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Tanah Baru Jalan Palakali No. 27 Kecamatan Beji Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Rabu 10 Agustus 2022.


Ditambahkan Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE, untuk menyukseskan pembayaran PBB ini, Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SEPemkot Depok, kantor kecamatan dan Kantor Kelurahan Tanah Baru jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi, bahkan. Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE saat ada agenda bertemu dengan warga diacara pengajian, takjiah atau acara-acara kumpul dengan warga tetap mengingatkan dan melakukan sosialisasi ke Warga Tanah Baru untuk tidak lupa membayar kewajiban mereka membayar PBB. Dalam hal pembayaran PBB tersebut agar warga tidak terlalu diberatkan ada mobil keliling setiap hari mangkal, atau pembayaran PBB juga di Kantor Kecamatan Beji atau langsung ke Kantor Bank BJB. 

Setiap tahun tutur Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE pembangunan di kelurahan yang dipimpinnya terus dilakukan. Hal ini berdasarkan kebutuhan warga. Jalan-jalan akses di gang di RT/RW tidak luput dari sentuhan Pemkot Depok diteruskan pihak Kelurahan Tanah Baru. Begitu juga draenase pembangunan jenis ini pasti tetap ada, karena sudah dianggarkan dan beberapa draenase di berbagai RT/RW perlu pembenahan dan sentuhan pembangunan, agar warga merasa aman dan nyaman. Semua pembangunan di Kelurahan Tanah Baru bisa terwujud, bisa terjadi fan dampaknya dirasakan warga karena pembayaran PBB. 

"Harapan Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE kepada warga," tanya wartawan media online ini.

"Harapan saya ke Warga Kelurahan Tanah Baru, sebaiknya taat membayar pajak yang selama ini animo warga begitu tinggi, sebaiknya harus dipertahankan dan dirawat dengan baik, apakah itu PBB, pajak kendaraan bermotor, pajak retribusi, pajak penghasilan, karena dari pembayaran pajak warga tersebut akan dikembalikan ke warga dalam bentuk pembangunan yang dibutuhkan warga, mumpung masih bulan Agustus 2022 silahkan warga mendatangi outlet-outlet lembayaran PBB."Demikian ungkap Lurah Tanah Baru Dicky Mahyudin, SE mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com