Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Lurah Abadijaya Sodik Murdiono, S. Pd., MM : Mengharapkan Warga Abadijaya Peduli Taat Dan Siap Terhadap Kewajiban Dalam Membayar PBB Karena PBB Salah Satu Kunci Pembangunan Kota Depok Jawa Barat

Lurah Abadijaya Sodik Murdiono, S. Pd., MM : Mengharapkan Warga Abadijaya Peduli Taat Dan Siap Terhadap Kewajiban Dalam Membayar PBB Karena PBB Salah Satu Kunci Pembangunan Kota Depok Jawa Barat

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 18 Agustus 2022 | 19.47

 


Kelurahan Abadijaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PAJAK Bumi dan Bangunan PBB di Kota Depok yang dibayarkan warga setiap tahun sangat bermamfaat bagi warga itu sendiri, karena Pemerintah Kota Depok akan mengambalikan bayaran PBB tersebut dalam bentuk berbagai infrastruktur pembangunan. Mulai pembangunan jalan raya, jalan masuk gang, perbaikan draenase, pembangunan gedung serta pembangunan sumber daya manusia SDM dalam bentuk berbagai pelatihan yang dilaksanakan pihak kelurahan. 


Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM mengatakan, warga dalam hal membayar PBB tentu kita tidak bisa mengukur bagaimana animo warga tersebut, kecuali. Sudah ada laporan saat warga sudah membayar PBB. Tetapi, selama ini warga dalam hal membayar PBB mereka berjalan dan terus berinteraksi dengan loket-loket pembayaran PBB baik di kantor kecamatan maupun di Bank BJB. Artinya, hal ini berjalan baik dan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Tentang bagaimana pembayaran PBB tahun 2021 lalu beliau belum menjabat lurah di Kelurahan Abadijaya. 

"Selama ini jauh-jauh hari kami dari pihak kelurahan, sudah melakukan sosialisasi ke Warga Kelurahan Abadijaya, bahkan. Saat ada acara kumpul dengan warga saat pengajian, takjiah atau acara lainnya saya tetap mengingatkan warga agar tepat waktu dalam hal membayar PBB. Apalagi sekarang Pemkot Depok saat ini tidak menerapkan denda bagi warga terlambat dalam hal membayar kewajiban mereka yaitu membayar PBB, tentu. Pembangunan jalan di jalan raya semua itu tidak terlepas dari PBB yang dibayarkan warga, artinya. Pembayaran PBB tetsebut memang dikembalikan lagi ke warga dalam bentuk pembangunan,"demikian kata Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Abadijaya Jalan Musi Raya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 18 Agustus 2022.

Dikatakan Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM dalam hal kendala warga membayar PBB mereka dan pihak Kelurahan Abadijaya hingga kini nyaris tidak ditemukan kendala, semua berjalan dengan baik. Hal itu berkat koordinasi antara pihak kelurahan dengan Ketua RT/RW. Di samping itu, warga selama ini merespons dengan baik dan bagus setiap ada informasi dari pihak kelurahan. Dalam hal pembangunan fisik sudah dilaksanakan di beberapa titik di kelurahan ini. Di sisi lain, dalam hal pembangunan manusia juga kerab digelar Kelurahan Abadijaya dalam bentuk berbagai pelatihan untuk membangun keahlian atau skill warga, agar mereka bisa mandiri di bidang mereka Masing-masing termasuk di bidang kerajinan, ketrampilan dan UMKM. 

"Dalam hal kepemilikan tanah di kelurahan ini, tapi. Pemilik tanah domisilinya di Jakarta, tentu. Hal-hal demikian pasti ada di berbagai kelurahan di kota ini, hal sama juga terjadi di Kelurahan Abadijaya. Tetapi, dalam hal ini Ketua RT/RW sudah diberikan pihak kelurahan berupa SPPT, tinggal bagaimana pihak RT/RW melakukan penyerapan ke warga melalui SPPT tersebut."Tutur Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM. 

"Harapan Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM ke warga," tanya wartawan media online ini. 

"Saya mengharapkan kepada Warga Abadijaya peduli, taat dan siap terhadap kewajiban mereka dalam hal membayar PBB, karena PBB adalah salah satu kunci pembangunan di Kota Depok," ungkap Lurah Abadijaya Sodik Murdiyono, S. Pd., MM. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com