Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai Menjelma Menjadi Destinasi Wisata Berkelas

Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai Menjelma Menjadi Destinasi Wisata Berkelas

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 17 Januari 2017 | 20.12


Kota Dumai, dutabangsanews.com - SEBAGAI salah satu ruang terbuka hijau di Kota Dumai bernama Taman Bukit Gelanggang, menjelma menjadi sebuah tempat bisa dijadikan pilihan untuk menikmati waktu luang dan akhir pekan.Bermula dari sebuah lapangan sepak bola tahun 2003, Taman Bukit Gelanggang terus dibenahi.
Pada tahun 2006 event bertaraf provinsi digelar di sini yaitu MTQ Provinsi Riau di Alun-alun Kota Dumai.Pembangunan dilanjutkan dengan dibangunnya Tugu Reformasi pada tahun 2009, Pembangunan Air Mancur pada tahun 2010, Pembangunan jogging track, playground area serta panggung pertunjukan di areal ini.
Menurut rencana pembangunan tahun 2013, Pemerintah Kota Dumai juga akan melengkapi areal ini dengan membangun sebuah mesjid di sekitar reservoir diberi nama Masjid Terapung. Pembangunan Taman Bukit Gelanggang memiliki konsep penataan taman di tengah kota, bisa dijadikan arena untuk refreshing Masyarakat Kota Dumai.
Revitalisasi Taman Bukit Gelanggang sebagai upaya mewujudkan Visi Dumai Kota Tourism. Karena melalui berbagai kegiatan akan dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang diharapkan dapat menarik wisatawan luar daerah maupun luar negeri berkunjung ke Dumai.
Pembangunan Taman Bukit Gelanggang diharapkan bisa menjadi  kawasan tersebut sebagai pusat aktivitas kebugaran, refreshing, dan sentra bisnis. Karena memang taman kota yang dibuat pemerintah merupakan sebuah ruang terbuka yang dapat mengintegrasikan antara lingkungan, masyarakat dan kesehatan di lingkungan perkotaan.

Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan juga telah melengkapi fasilitas  WiFi/Hot Spot di areal Taman Bukit Gelanggang, sebagai pusat aktivitas bisnis dan sebagai upaya mendukung terciptanya sumber daya manusia yang handal dan profesional. Karena dengan adanya jaringan WiFi, masyarakat dapat mengakses berbagai ilmu pengetahuan melalui media internet.Kita berharap Dumai Kota Pengantin Berseri. Hafizon.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com